OnePlus Mengonfirmasi Peluncuran Internasional Smartphone Unggulan OnePlus 10 Pro di Acara MWC 2022

- 2 Maret 2022, 18:27 WIB
OnePlus 10 Pro yang merupakan smartphone unggulan dari perusahaan di tahun 2022 ini dikonfirmasi akan diluncurkan secara global.
OnePlus 10 Pro yang merupakan smartphone unggulan dari perusahaan di tahun 2022 ini dikonfirmasi akan diluncurkan secara global. /Dok. OnePlus/

BERITA SUBANG - Berbeda seperti pendahulunya, OnePlus 10 Pro tidak dirilis di seluruh dunia pada awalnya dan perusahaan memutuskan untuk fokus pada pasar Cina kali ini dan meluncurkan smartphone unggulan terbarunya secara eksklusif untuk pasar itu.

Pada awal Februari, beberapa laporan menyatakan bahwa versi global OnePlus 10 Pro akan tiba sekitar bulan Maret. Baru-baru ini di Mobile World Conference tahun ini (MWC 2022), OnePlus dalam Berita Gadget Terkini secara resmi menyatakan bahwa smartphone terbarunya itu memang akan mencapai AS, Eropa, dan India pada akhir Maret.

Namun, bisa dibilang ada berita yang lebih menarik yang OnePlus bagikan selama acara tersebut. Rupanya, varian global OnePlus 10 Pro akan mempertahankan sistem operasi yang sama yang telah dikenal dan disukai penggemar yaitu OxygenOS, tepatnya OxygenOS 13.

OnePlus menyatakan bahwa mereka memperhitungkan kekecewaan yang diungkapkan para penggemarnya di luar Cina terhadap sistem operasi gabungan baru dengan Oppo.

Oleh karena itu, OnePlus 10 Pro varian global akan hadir dengan OxygenOS 12.1, dengan pembaruan untuk OxygenOS 13 segera menyusul. Namun, model smartphone yang dijual di Cina akan tetap menggunakan ColorOS milik Oppo.

Meskipun demikian, masih ada beberapa ketidakpastian apakah itu masih berlaku untuk smartphone OnePlus di masa depan, karena perusahaan memastikan untuk menunjukkan bahwa kedua sistem operasi berbagi basis kode terpadu yang "bersih dan ringan".

Namun, jangan lupa bahwa OxygenOS 12 memiliki awal yang cukup sulit, dengan bug yang signifikan dan seluruh pelambatan pada performa. Jika keputusan OnePlus adalah mempertahankan OxygenOS untuk model global di masa depan, maka perlu dilakukan upaya untuk memenangkan kembali kepercayaan para penggemar.

Kemungkinan besar, OnePlus akan mematangkan OxygenOS 13 sambil menunggu perilisan Android 13 yang akan menjadi basis dari sistem operasi tersebut, mengingat pratinjau Android 13 telah hadir dan sedang dalam masa pengembangan dan diperkirakan akan siap pada bulan Oktober mendatang.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x