Bocoran Skema iPhone 14 Pro Memperlihatkan Kemungkinan Cara Apple Menggantikan Poni pada Bezel Smartphone

- 28 Februari 2022, 14:37 WIB
Apple dirumorkan akan menggunakan solusi kamera depan di dalam layar untuk iPhone 14 Pro.
Apple dirumorkan akan menggunakan solusi kamera depan di dalam layar untuk iPhone 14 Pro. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Para pembocor dan desainer telah memprediksi bahwa Apple akan menghilangkan takik dari layar smartphone selama beberapa tahun sekarang, tetapi konsensusnya adalah bahwa tahun ini, seperti biasa, akhirnya akan menjadi tahun di mana perusahaan akan menghilangkan poni dari smartphone mereka dengan iPhone 14 Pro.

Skema bocor yang diposting oleh pembocor bernama Ark clik dalam Berita Gadget Terkini ke situs forum Cina, Weibo, tampaknya menunjukkan dua potongan yang akan menggantikan takik dan menurutnya solusi ini mungkin akan menggunakan layar yang disuplai oleh BOE.

Pembocor terkenal Jon Prosser juga menyatakan dia yakin kebocoran itu akurat dalam hal apa yang direncanakan Apple.

Tampaknya Apple belum siap untuk menempatkan kamera selfie di dalam layar iPhone yang berarti lubang masih diperlukan jika takik akan hilang. Komponen lain seperti sensor inframerah untuk Face ID juga dikabarkan akan ditempatkan di situ.

Kombinasi dari potongan melingkar dan potongan berbentuk pil yang dapat dilihat dalam skema tersebut mendukung rumor sebelumnya dari beberapa pekan ini dan kita belum melihat ada manufaktur smartphone lain yang memiliki desain ini.

Sementara beberapa perusahaan Android seperti Huawei menggunakan potongan berebentuk pil yang pada dasarnya adalah dua punch hole yang disatukan dan pembuat perangkat Android lainnya seperti Samsung menggunakan satu punch hole, belum terlihat penggabungan keduanya seperti solusi Apple yang dirumorkan ini.

Skema yang bocor tidak memberi tahu banyak hal lain, meskipun lubang ini pasti terlihat sedikit lebih besar dari yang banyak penggemar harapkan. Saat ini, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max diharapkan mendapatkan desain baru ini, sedangkan iPhone 14 mini dan vanilla iPhone 14 yang lebih terjangkau tetap menggunakan solusi takik.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x