Oppo Pad Resmi Dirilis, Tablet Pertama dari Perusahaan dengan Layar Mulus 120Hz dan Dukungan untuk Stylus

- 27 Februari 2022, 18:33 WIB
Oppo resmi merilis tablet pertama mereka bernama Oppo Pad dengan chipset mumpuni Snapdragon 870 dan layar mulus 120Hz.
Oppo resmi merilis tablet pertama mereka bernama Oppo Pad dengan chipset mumpuni Snapdragon 870 dan layar mulus 120Hz. /Dok. Oppo/

BERITA SUBANG - Setelah Xiaomi merilis tablet terbaru mereka yaitu Xiaomi Pad 5 dan saudaranya di BBK Electronics Realme dengan tablet pertama mereka bernama Realme Pad, Oppo menjadi manufaktur Android terbaru yang bergabung di pasar tablet.

Bersamaan dengan perilisan jajaran smartphone unggulan Oppo Find X5 yang baru, Oppo dalam Berita Gadget Terkini telah meluncurkan tablet Android pertamanya yang disebut Oppo Pad.

Ini adalah perangkat tablet premium yang menampilkan layar refresh tinggi berukuran 11 inci secara diagonal dengan dukungan stylus, chipset unggulan dari Qualcomm, speaker yang mumpuni, dan masih banyak lagi.

Desain Oppo Pad terlihat mengambil inspirasi dari iPad Air milik Apple, di mana tablet ini memiliki bingkai logam dan bagian belakang kaca buram dengan sudut membulat.

Sensor kamera tunggal dan modul lampu kilat LED ditempatkan di sudut kanan atas, sementara logo Oppo tercetak di tengah. Bagian depan ditempati oleh layar besar 11 inci dengan bezel sempit di sekelilingnya dengan panel LCD LTPS dengan resolusi 2560x1600 piksel, kecepatan refresh 120Hz, dan dukungan HDR10.

Spesifikasi inti tablet terbaru dari Oppo yang bernama Oppo Pad, ditenagai baterai besar 8.360mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W.
Spesifikasi inti tablet terbaru dari Oppo yang bernama Oppo Pad, ditenagai baterai besar 8.360mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 33W.

Oppo Pad ditenagai oleh chipset Snapdragon 870 dari Qualcomm, chipset yang sama yang juga menjadi otak dari tablet Xiaomi Pad 5 Pro dan Huawei MatePad Pro varian 10,8 inci.

Prosesor tersebut dipasangkan dengan RAM LPDDR5 sebesar 6GB atau 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 sebesar 128GB atau 256GB. Di bagian belakang tablet, terdapat kamera utama 13MP f/2.2 sementara kamera selfie untuk mengambil gambar dan melakukan panggilan video ditangani oleh kamera depan 8MP yang tertanam di bezel kanan.

Tablet ini mendukung Oppo Pencil yang menawarkan 4096 tingkat sensitivitas tekanan, laju pengambilan sampel 240Hz, dan sentuhan penyamaran 360 derajat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x