Kamera Smartphone Oppo Find X5 Pro Hampir Menutupi Seluruh Modul iPhone 13 Pro Max dari Apple

- 27 Februari 2022, 16:24 WIB
Modul kamer utama dari smartphone Oppo Find X5 Pro dibongkar dan hampir menutup seluruh konfigurasi kamera iPhone 13 Pro Max.
Modul kamer utama dari smartphone Oppo Find X5 Pro dibongkar dan hampir menutup seluruh konfigurasi kamera iPhone 13 Pro Max. /Dok. Oppo/

BERITA SUBANG - Chief product officer OPPO sekaligus pendiri OnePlus, Pete Lau, telah secara resmi memperkenalkan seri smartphone Oppo Find X5 yang mengemas sensor warna alami pertama di industri.

Pete Lau memperkenalkan seri Oppo Find X5 dengan memutakhirkan lensa resin asli ke lensa kaca bertransmisi tinggi, di mana banyak penggemar fotografi smartphone membenci "ghosting" yang mempesona dan akhirnya hal ini diklaim memperbaiki hal tersebut.

Selain memecahkan masalah "ghosting" tersebut, lensa kaca transmisi tinggi juga dapat secara signifikan mengurangi masalah pergeseran warna fotografi seluler dan meningkatkan kealamian foto. Tentu saja, mengganti lensa kaca transmisi tinggi tidak cukup untuk mengembalikan warna alami.

Menurut Pete Lau, seri Oppo Find X5 akan dilengkapi dengan sensor warna natural baru, yang merupakan sensor multispektral 13 saluran pertama di industri, yang mampu meningkatkan akurasi reproduksi warna sekitar 40 persen.

Selain menghilangkan masalah ghosting dan meningkatkan reproduksi warna, seri Oppo Find X5 juga telah berupaya keras dalam sistem pencitraannya.

Dalam hal perangkat keras, seri Oppo Find X5 dilengkapi dengan kamera utama Sony IMX766 dan dilengkapi dengan chip NPU khusus gambar MariSilicon X dari Oppo yang mendukung teknologi anti-guncangan lima sumbu, menarik beban penuh pada tingkat perangkat keras.

Dalam hal pencampuran warna, Oppo telah bergabung dengan Hasselblad untuk mengembalikan optik ikonik dan gaya pencampuran warna Hasselblad di telepon.

Satu unit kamera utama smartphone Oppo Find X5 Pro hampir dapat menutupi seluruh modul kamera Apple iPhone 13 Pro Max.
Satu unit kamera utama smartphone Oppo Find X5 Pro hampir dapat menutupi seluruh modul kamera Apple iPhone 13 Pro Max.

Selain itu, modul kamera utama Oppo Finds X5 Pro memiliki ukuran yang sangat besar karena penerapan anti-guncangan lima sumbu dan dalam Berita Gadget Terkini, salah satu blogger Weibo berkesempatan melihat Oppo Find X5 Pro yang dibongkar dan memperlihatkan bentuk sebenarnya dari komponen anti-guncangan suspensi 5-sumbunya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x