Seri Smartphone Samsung Galaxy S10 Mulai Mendapatkan Pembaruan Penghapus Objek pada Photo Editor

- 27 Februari 2022, 16:08 WIB
Pembaruan aplikasi Photo Editor terbaru untuk seri smartphone Samsung Galaxy S10 membawa fitur Object Eraser yang pertama kali hadir di seri Samsung Galaxy S21.
Pembaruan aplikasi Photo Editor terbaru untuk seri smartphone Samsung Galaxy S10 membawa fitur Object Eraser yang pertama kali hadir di seri Samsung Galaxy S21. /Dok. Galaxy Store/

BERITA SUBANG - Samsung pertama kali memperkenalkan fitur baru yang disebut Object Eraser pada seri smartphone Samsung Galaxy S21 tahun lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna dengan mudah menghapus orang, objek, hingga pantulan cahaya yang tidak diinginkan dari foto.

Hingga saat ini, fitur tersebut hanya hadir secara eksklusif untuk smartphone uggulan terbaru Samsung seperti seri Samsung Galaxy S21, Samsung Galaxy Z Fold3, dan seri Galaxy Samsung S22. Namun, akhirnya perusahaan memperluas fitur ini ke model lama dimulai dengan seri Samsung Galaxy S10.

Pertama kali terpantau oleh pengguna Reddit dengan akun Zorzela, Samsung dalam Berita Gadget Terkini dilaporkan telah meluncurkan pembaruan termutakhir untuk aplikasi Photo Editornya yang menghadirkan Object Eraser ke seri Samsung Galaxy S10. Fitur ini hadir sebagai bagian dari versi 13.1.02.3 dari aplikasi Photo Editor yang diluncurkan di Galaxy Store.

Kita semua telah mengambil foto yang hampir sempurna jika bukan karena orang atau objek yang tidak diinginkan di latar belakang dan biasanya, menghapus objek latar belakang memerlukan alat pengeditan foto yang kuat seperti Adobe Photoshop dan beberapa skill, tetapi Samsung mengklaim fitur ini dapat melakukannya dengan cepat di smartphone dengan bantuan AI.

Fitur ini kin hadir di Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy S10 Plus, dan Samsung Galaxy S10e, di pengguna dapat dapat mencoba fitur yang mirip dengan apa yang ada di seri smartphone Google Pixel 6 ini dengan memperbarui aplikasi Photo Editor dari Galaxy Store.

Berikut adalah cara menggunakan fitur Object Eraser yang terdapat pada aplikasi Photo Editor versi 13.1.02.3 di seri smartphone Samsung Galaxy S10:

1. Buka aplikasi Galeri di smartphone Galaxy dan pilih foto yang ingin diedit.

2. Ketuk ikon pensil yang terletak di baris bawah untuk membuka editor gambar.

3. Ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas, dan dari daftar, pilih "Labs."

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x