Valve Telah Merencanakan Pengembangan Steam Deck 2 dan Diklaim akan Lebih Bertenaga dari Versi Pertama

- 26 Februari 2022, 19:01 WIB
Penerus Steam Deck dikabarkan telah direncanakan oleh Valve dengan performa yang lebih tinggi.
Penerus Steam Deck dikabarkan telah direncanakan oleh Valve dengan performa yang lebih tinggi. /Dok. Valve/

BERITA SUBANG - Baru saja merilis dan mengumumkan pra-pemesanan untuk konsol genggam Steam Deck, Valve sedang membuat rencana untuk Steam Deck 2 dengan tujuan untuk menawarkan kepada pemain pengalaman bermain game PC portabel yang lebih kuat dengan fitur-fitur baru yang tidak dapat ditemukan di komputer desktop.

Hal ini disampaikan langsung oleh sang co-founder, Gabe Newell, dalam Berita Gadget Terkini tentang rencana Valve untuk tindak lanjut Steam Deck dalam sebuah wawancara untuk edisi terbaru Edge Magazine.

Dia mengatakan beberapa pemikiran Valve dipandu oleh bagaimana versi paling mahal dari Steam Deck sejauh ini yang paling populer, tetapi Valve juga melihat ke depan bagaimana dapat menggunakan lebih lanjut dari faktor bentuk portabel.

"Langkah pertama adalah membiarkan Anda memainkan game hebat yang ada saat ini. Iterasi kedua akan lebih banyak tentang kemampuan apa yang diberikan seluler kepada kami, di atas dan di luar apa yang akan Anda dapatkan di lingkungan game desktop atau laptop tradisional?" ucapnya.

Ia menyatakan bahwa Valve sangat antusias untuk melihat apa yang dilakukan perusahaan lain dengan perangkat lunak yang dibuatnya untuk memberi daya pada pengalaman bermain game PC portabel Steam Deck.

Tidak hanya itu, ia juga mempertimbangkan caranya sendiri untuk mendorong media ke depan dengan cara yang tidak dapat dilakukan di desktop, dengan salah satu contohnya adalah visi komputer yang digunakan untuk virtual reality (VR).

"Salah satu hal yang diwakili (Steam Deck) adalah kemampuan baterai dan berkinerja tinggi yang pada akhirnya dapat Anda gunakan dalam aplikasi VR juga. Anda dapat mengambil PC dan membangun sesuatu yang jauh lebih mudah dibawa. Kami belum benar-benar ada di sana, tapi ini adalah batu loncatan," terangnya.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x