Smartphone Samsung Galaxy S22 Ultra dengan Chipset Exynos 2200 Dikabarkan Mengalami Masalah Performa dan Layar

- 26 Februari 2022, 16:24 WIB
Sebuah unit Samsung Galaxy S22 Ultra dilaporkan pengulas mengalami masalah performa dan layar pada smartphone yang ditenagai chipset Exynos 2200.
Sebuah unit Samsung Galaxy S22 Ultra dilaporkan pengulas mengalami masalah performa dan layar pada smartphone yang ditenagai chipset Exynos 2200. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung telah merilis smartphone unggulan tercanggihnya yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra beberapa waktu lalu dan dirilis dengan dua jenis chipset bergantung pada regional peluncurannya.

Pengguna di Indonesia, Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, dan India mendapatkan varian Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm sementara konsumen Eropa dan beberapa pasar Asia tertentu mendapatkan chipset Exynos 2200 di smartphone mereka.

Terlepas dari chipset, semua hal lain di kedua varian smartphone terlihat identik, tetapi varian chipset ini dapat memiliki efek material pada pengalaman pengguna.

Dengan semakin banyaknya pengguna mendapatkan perangkat mereka, menjadi jelas bahwa seri Exynos 2200 dari Galaxy S22 memiliki beberapa masalah, khususnya dengan kinerja dan dengan tampilan pada Samsung Galaxy S22 Ultra.

Seorang penguji dan pengulas di situs XDA Developer bernama Adam Conway dalam Berita Gadget Terkini melaporkan bahwa unit Samsung Galaxy S22 Ultra yang ditenagai chipset Exynos 2200 miliknya mengalami masalah, khususnya dari segi performa dan layar.

Masalah kinerja dan tampilan ini telah dilaporkan oleh banyak pengguna, dan Conway juga menemukan hal tersebut di perangkat miliknya. Ia memiliki unit Samsung Galaxy S22 Ultra dengan Exynos 2200 yang dibeli oleh XDA melalui situs web Samsung sendiri yang melayani Irlandia.

Ia menyatakan bahwa unit itu yang akan diterima orang lain di Irlandia jika mereka membeli perangkat melalui saluran resmi dan karena tidak ada pembaruan di hari pertama, perangkat lunak pada perangkat dianggap sebagai perangkat lunak rilis yang stabil untuk pengguna akhir.

Conway memiliki masalah dengan kinerja pada Samsung Galaxy S22 Ultra miliknya yang mengalami penurunan dan pengguna lain juga telah melihat masalah tampilan dengan mudah direproduksi dengan menggunakan QHD+ dan mengaktifkan mode warna alami.

Samsung Galaxy S22 Ultra miliknya mengalami banyak masalah kinerja, seperti yang dijelaskan dalam video, di mana smartphone terlihat tertinggal di banyak tempat di seluruh UX, langsung dari membuka kunci, di seluruh aplikasi, dan banyak lagi. Tidak hanya itu, smartphone miliknya tidak menggambarkan kinerja baik dalam tes CPU Throttling dan tes benchmark di platform Geekbench.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: 9to5Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x