Oppo Mengumumkan Program Beta ColorOS 12 untuk Beberapa Smartphone Termasuk Oppo F19 Pro dan Oppo F17 Pro

- 25 Februari 2022, 16:14 WIB
Oppo F19 Pro menjadi salah satu smartphone yang mendapatkan hak untuk mengikuti program beta sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 12.
Oppo F19 Pro menjadi salah satu smartphone yang mendapatkan hak untuk mengikuti program beta sistem operasi ColorOS 12 berbasis Android 12. /Dok. Oppo/

BERITA SUBANG - Oppo secara resmi telah membuka program beta ColorOS 12 untuk Oppo F19 Pro, Oppo F17 Pro, Oppo Reno4 F, dan Oppo Reno5 F. Perusahaan sebelumnya mengonfirmasi bahwa smartphone ini akan mendapatkan pembaruan beta sekitar bulan Februari dan mereka menepati janjinya.

Melalui serangkaian pengumuman di forum komunitas Oppo, perusahaan dalam Berita Gadget Terkini secara resmi mengundang pemilik Oppo F19 Pro, Oppo F17 Pro, Oppo Reno4 F, dan Oppo Reno5 F untuk mencoba versi beta ColorOS 12 berbasis Android 12.

Perusahaan menyampaikan bahwa mereka sedang mencari sebanyak 2500 penguji beta untuk setiap smartphone. Program ini saat ini terbatas di India, tetapi akan segera diperluas ke lebih banyak wilayah.

Jika memiliki salah satu smartphone ini dan ingin mencoba Android 12 beta, pengguna dapat membuka menu Pengaturan > Pembaruan Perangkat Lunak dan ketuk ikon roda gigi. Pada layar berikutnya, pilih “Terapkan untuk Versi Beta”> Perbarui Versi Beta dan ikuti petunjuk di layar untuk mendaftar. Setelah aplikasi disetujui, pengguna akan mendapatkan perangkat lunak baru melalui pembaruan OTA.

Versi beta ColorOS 12 berbasis Android 12 kini dirilis untuk smartphone Oppo F17 Pro di India, namun akan tersedia secara bertahap lebih luas lagi untuk ke depannya.
Versi beta ColorOS 12 berbasis Android 12 kini dirilis untuk smartphone Oppo F17 Pro di India, namun akan tersedia secara bertahap lebih luas lagi untuk ke depannya.

Perusahaan belum memberikan garis waktu spesifik tentang peluncuran stabil. Tetapi melihat bahwa pembaruan saat ini dalam pengujian beta tertutup, belum ada jaminan bahwa rilis publik akan keluar dalam waktu dekat.

ColorOS 12 adalah pembaruan besar dan menghadirkan sejumlah fitur dan peningkatan menarik dari ColorOS 11. Sorotan utama pembaruan termasuk sistem tema berbasis wallpaper baru, Terjemahan Layar, AOD Kanvas, Dasbor Privasi, indikator privasi, dan banyak lagi.

Perusahaan menyatakan akan memperluas program ColorOS 12 beta ke beberapa smartphone lainnya pada bulan Maret mendatang. Daftar perangkat yang dijadwalkan untuk menerima pembaruan beta bulan depan termasuk Oppo Reno 5 Lite, Oppo Reno4 Pro 5G, Oppo Reno4 Z 5G, Oppo Reno4 Lite, OPPO A94, OPPO A93, dan Oppo A53s 5G.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x