Apple Dikabarkan Telah Memulai Produksi Smartphone iPhone 14 Mereka, Namun Masih dalam Skala Kecil

- 25 Februari 2022, 15:16 WIB
Produksi dalam skala kecil untuk iPhone 14 dilaporkan telah dimulai oleh Apple.
Produksi dalam skala kecil untuk iPhone 14 dilaporkan telah dimulai oleh Apple. /Dok. Instagram @vovalenard/

BERITA SUBANG - Waktu peluncuran resmi seri smartphone iPhone 14 dari Apple kemungkinan tidak akan terjadi hingga bulan September atau pada musim gugur 2022 mendatang, tetapi unit pertama dilaporkan sudah mulai dikerjakan.

Dilaporkan melalui situs Taiwan United Daily News, yang dalam Berita Gadget Terkini mengklaim bahwa iPhone 14 telah memasuki produksi percobaan. Itu adalah fase produksi pertama, dan hanya melibatkan sejumlah kecil handset yang sedang dibangun sehingga Apple dapat mengidentifikasi masalah dan mengoptimalkan proses sebelum produksi massal dimulai.

Belum ada kejelasan apakah semua model iPhone 14 telah memasuki fase produksi percobaan ini atau hanya beberapa, tetapi 9to5Mac melaporkan bahwa waktu ini sejalan dengan tahun-tahun sebelumnya, menunjukkan bahwa sejauh ini Apple sesuai jadwal. Jadi sementara penundaan tidak pernah mungkin terjadi, sekarang tampaknya semakin kecil kemungkinan bahwa perilisan seri iPhone 14 akan tertunda.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Luxshare yang perusahaan asal Cina akan menjadi manufaktur untuk iPhone 14 mini dan vanilla iPhone 14, sedangkan Foxconn seperti biasa akan mengambil alih model Pro, yaitu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Perlu menjadi catatan bahwa jika produksi telah dimulai, itu mungkin berarti desain smartphone telah selesai dan dengan jajaran Apple yang sekarang sedang dibangun, kemungkinan kebocoran akan meningkat, jadi kita mungkin akan mendengar lebih banyak lagi segera.

Meskipun belum dapat dipastikan untuk saat ini, bocoran menunjukkan bahwa iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan memiliki tampilan yang sangat berbeda dari pendahulunya, dengan satu atau lebih punch hole di layar untuk Face ID dan kamera selfie menggantikan poni atau notch pada generasi sebelumnya.

Namun, dua model yang lebih murah mungkin sebagian besar tetap dengan desain yang terlihat pada jajaran iPhone 13. Jika hanya beberapa model yang sejauh ini memasuki produksi, kemungkinan itu menjadi vanilla iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max, karena lebih sedikit yang dilaporkan berubah di sana, tetapi itu hanya spekulasi dan sangat mungkin bahwa keempat unit smartphone yang akan datang sedang diproduksi saat ini.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: 9to5mac United Daily News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x