Oppo Find X5 Pro Resmi Dirilis, Smartphone yang Berfokus pada Kamera Hasil Kolaborasi dengan Hasselblad

- 24 Februari 2022, 20:52 WIB
Oppo secara resmi memperkenalkan seri smartphone Oppo Find X5 dan berikut adalah spesifikasi lengkap beserta harganya.
Oppo secara resmi memperkenalkan seri smartphone Oppo Find X5 dan berikut adalah spesifikasi lengkap beserta harganya. /Dok. Oppo/

BERITA SUBANG - Akhir Februari secara tradisional merupakan musim di mana para manufaktur memperkenalkan smartphone unggulan mereka, dan Oppo memulainya dengan smartphone kelas atas yang baru bernama Oppo Find X5 Pro.

Diluncurkan menjelang Mobile World Congress (MWC 2022) di Barcelona ​yang secara resmi dimulai pada 28 Februari, Oppo Find X5 Pro yang dalam Berita Gadget Terkini mungkin membingungkan beberapa pembaca, mengingat smartphone unggulan pendahulunya bernama Oppo Find X3 Pro yang diluncurkan pada tahun 2021.

Di dataran Cina, angka empat dianggap membawa kesialan, yang mungkin mengapa pembuat smartphone Cina yang berada di bawah payung BBK Electronics melewatkannya dan langsung menuju Oppo Find X5 pada tahun ini.

Oppo Find X5 Pro merupakan penyempurnaan dari model tahun lalu dengan layar AMOLED berukukran 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, dan dua sensor kamera 50MP di bagian belakang.

Tetapi ada banyak perubahan baik di luar maupun di dalam, menjadikan Oppo Find X5 Pro baru sebagai pesaing kuat untuk smartphone Android paling kuat saat ini dan dapat bersaing dengan Samsung Galaxy S22 Ultra serta saudaranya sendiri yaitu OnePlus 10 Pro.

Oppo Find X5 Pro merupakan smartphone unggulan dari perusahaan yang berfokus pada performa kamera.
Oppo Find X5 Pro merupakan smartphone unggulan dari perusahaan yang berfokus pada performa kamera.

Oppo Find X5 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 serta memiliki unit pemrosesan saraf pencitraan (NPU) MariSilicon X 6nm baru dari Oppo, yang diklaim perusahaan membantu dengan HDR dan foto serta video cahaya rendah.

Sistem kamera belakang terdiri dari dua sensor 50MP Sony IMX766, satu untuk fotografi sudut wide, dan yang lainnya untuk foto ultrawide. Terdapat pula kamera telefoto 13MP untuk memperbesar, dan di bagian depan ada kamera selfie 32MP menggunakan sensor Sony IMX709.

Jika mengalihkan kamera ke mode Pro, pengguna akan mendapatkan akses ke Kalibrasi Warna Alami Hasselblad serta mendapatkan beberapa filter Master yang disetel Hasselblad, meskipun itu hanya tersedia dalam mode Foto, Video, dan Potret default kamera. Antarmuka kamera menawarkan pengaturan bergaam dan tidak semuanya mudah ditemukan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x