Samsung Merilis USB-C Terbaru untuk Menggantikan Absennya Slot MicroSD pada Seri Smartphone Galaxy S22

- 24 Februari 2022, 19:18 WIB
Samsung menggantikan slot microSD yang menghilang pada seri smartphone Galaxy S22 dengan merilis flash drive USB-C terbaru mereka yang kencang.
Samsung menggantikan slot microSD yang menghilang pada seri smartphone Galaxy S22 dengan merilis flash drive USB-C terbaru mereka yang kencang. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Seri smartphone unggulan terbaru Samsung yang terdiri dari vanilla Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra tidak memiliki slot kartu microSD, namun bukan berarti para pengguna tidak dapat memperluas ruang penyimpanan.

Melalui situs resmi Samsung, perusahaan dalam Berita Gadget Terkini telah merilis flash drive baru yang dapat dengan mudah dipasang ke smartphone, tablet, laptop, dan PC desktop untuk penyimpanan data dan memindahkan file dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

USB Type-C flash drive terbaru ini tersedia dalam versi 64GB (MUF-64DA), 128GB (MUF-128DA), dan 256GB (MUF-256DA), menampilkan chipset flash NAND milik Samsung sendiri dan konektivitas USB 3.2 Gen 1, namun memiliki kompatibilitas dengan USB 2.0.

Perusahaan menjanjikan kecepatan baca sekuensial hingga 400MB per detik dengan flash drive terbaru mereka. Itu cukup cepat untuk mentransfer ratusan gambar atau file video 4K hingga 8K dengan cepat, bahkan hanya dalam hitungan detik.

Perangkat USB-C flash drive terbaru dari Samsung diluncurkan dalam tiga kapasitas, yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB.
Perangkat USB-C flash drive terbaru dari Samsung diluncurkan dalam tiga kapasitas, yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB.

Perangkat ini hadir dalam bodi yang sangat ringkas, dengan berat hanya 3,4g dan berukuran 33,7x15.9x6.4mm. Mereka juga memiliki bodi tahan air, tahan goncangan, tahan magnet, tahan suhu, dan tahan sinar-X, membuat penggua tidak perlu terlalu khawatir tentang keamanan data.

Samsung juga mengklaim akan terdapat cukup ruang untuk sebanyak 63.730 foto, atau maksimal 12 jam video dengan resolusi 4K, serta menawarkan garansi 5 tahun untuk perangkat penyimpanan ini. Samsung untuk saat ini belum mengumumkan harga resminya, namun diperkirakan akan diberitakan tidak lama lagi.

Ini merupakan berita baik sekaligus berita buruk untuk para pelanggan Samsung, di mana perusahaan cukup dermawan untuk menawarkan penyimpanan eksternal untuk seri smartphone unggulan terbaru mereka yang tidak memiliki slot microSD, namun ini berarti para pelanggan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapatkannya.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x