Bocoran Penampakan dan Spesifikasi Realme Pad Mini Muncul ke Permukaan, Tablet Entry Level Terbaru di 2022

- 24 Februari 2022, 18:30 WIB
Bocoran penampakan dan spesifikasi tablet entry level mendatang Realme Pad Mini muncul ke permukaan.
Bocoran penampakan dan spesifikasi tablet entry level mendatang Realme Pad Mini muncul ke permukaan. /Dok. Twitter @OnLeaks/

BERITA SUBANG - Realme Pad Mini telah muncul dalam beberapa gambar promosi bersama dengan spesifikasi kunci lengkapnya. Tampaknya tablet Android 8,7 inci ini akan ditujukan pada titik entry-level di pasar tablet, karena menggunakan chipset Tiger T616 dari Unisoc dengan RAM 4 GB dan kamera beresolusi 8MP.

Menyusul Lenovo Legion Y700 yang akan datang adalah Realme Pad Mini yang dalam Berita Gadget Terkini muncul ke permukaan dapat menjadi alternatif dan tambahan lebih lanjut untuk pasar tablet ringkas yang tampaknya diabaikan banyak manufaktur.

Sementara Realme Pad Mini mungkin hadir dengan ukuran yang mirip dengan Lenovo Legion Y700, kedua tablet ini sangat berbeda dalam hal spesifikasi. Realme Pad Mini ditujukan untuk mereka yang mencari tablet ramah anggaran yang lebih terjangkau.

Realme Pad Mini dirumorkan akan ditenagai chipset Unisoc Tiger T616, prosesor dengan solusi berbasis ARM 9 inti dengan dua inti Cortex-A75 yang dapat mencapai clock rate 2,0GHz dengan dukungan dari enam inti Cortex-A55 yang berjalan pada kecepatan 1,8GHz.

GPU ARM Mali G57 MP1 akan bertugas untuk memproses grafik didukungn dengn RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Realme Pad Mini akan memiliki kamera tunggal beresolusi 8MP yang terlihat di bagian belakang dan lensa di bagian depan kemungkinan akan memiliki resolusi 5MP.

Sementara spesifikasi terkait pemrosesan dari Realme Pad Mini mungkin hampir tidak meneriakkan performa tinggi, pemilik masa depan setidaknya akan puas dengan memiliki perangkat yang dapat dikantongi dengan mudah dan tablet yang tahan lama.

Kapasitas baterainya lumayan besar yaitu 6.400mAh dan Realme Pad Mini mendukung kecepatan pengisian daya 18 W. Jika Realme menjaga harga untuk tablet Android 8,7 inci ini, yang memiliki ketebalan hanya 7,6 mm (0,30 inci), maka perusahaan akan dapat menemukan banyak pembeli yang haus akan produk baru di lanskap pasar yang agak tandus untuk saat ini.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x