Dock Resmi Konsol Gaming Genggam Steam Deck dari Valve Tidak akan Hadir dalam Hari Perluncurannya

- 24 Februari 2022, 17:48 WIB
Perilisan dock dari konsol gaming genggam Valve Steam Deck akan menyusul di kemudian hari.
Perilisan dock dari konsol gaming genggam Valve Steam Deck akan menyusul di kemudian hari. /Dok. Steam/

BERITA SUBANG - Pemesanan pertama konsol gaming genggam Steam Deck dari Valve akan dimulai pada hari Jumat mendatang, namun perusahaan menyatakan bahwa dock resmi dari perangkat tersebut tidak akan dirilis bersamaan di hari tersebut.

Valve menyatakan hal tersebut melalui postingan terbarunya dalam Berita Gadget Terkini di situs resmi perusahaan. "Kami juga menantikan Dock resmi untuk Steam Deck ke tangan pelanggan. Ini tidak akan terjadi sedini yang kami inginkan, tetapi kami bersemangat untuk membicarakannya lebih lanjut segera dan berencana untuk membuatnya tersedia di akhir musim semi," tulisnya.

Valve belum membagikan banyak detail resmi tentang dock ini, meskipun ada deskripsi singkat di situs web Steam Deck Valve. Menurut perusahan, dock resmi inu akan menopang Steam Deck pemain saat menghubungkan ke layar eksternal, jaringan kabel, periferal USB, dan daya.

"Tetapi Anda tidak memerlukan dok khusus Valve, Anda juga dapat menggunakan hub USB-C bertenaga, jika Anda memilikinya," tulis perusahaan.

Menempatkan Steam Deck di dock tersebut menurut halaman FAQ Steam Deck Valve tidak akan meningkatkan kinerjanya, jadi sepertinya game tidak akan berjalan lebih baik jika memainkannya saat dalam keadaan tertanam di dalam dock.

"Docking lebih mirip dengan mencolokkan hub USB-C ke PC. Steam Deck berjalan dengan kinerja penuh dalam mode portabel," jelas perusahaan.

Valve juga memberikan pengingat tentang peluncuran pesanan untuk hari peluncuran. Perusahaan akan mengirim email ke gelombang pertama yang telah melakukan reservasi untuk perangkat pada hari Jumat, 25 Februari, pada pukul 13.00 ET atau pada 26 Februari pukul 1.00 WIB.

"Orang-orang itu kemudian akan memiliki 72 jam untuk menyelesaikan pembelian mereka di Steam untuk model spesifik yang mereka pesan. Jika mereka membatalkan atau tidak membeli dalam jangka waktu ini, kami akan melepaskan reservasi mereka ke orang berikutnya dalam antrean," terang Valve.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x