Prosedur Pencegahan Penguntit Menggunakan Apple AirTag Terpantau di Sistem Operasi Beta iOS 15.4

- 23 Februari 2022, 17:57 WIB
Prosedur pencegahan pelacakan yang tidak diinginkan dengan AirTag terpantau pada sistem operasi beta iOS 15.4 dari Apple.
Prosedur pencegahan pelacakan yang tidak diinginkan dengan AirTag terpantau pada sistem operasi beta iOS 15.4 dari Apple. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Beta terbaru untuk sistem operasi iOS 15.4 mencakup fitur-fitur baru yang dirancang untuk mencegah perangkat AirTags dari Apple digunakan untuk menguntit orang. Akan ada pemberitahuan privasi baru selama penyiapan mereka yang memperingatkan bahwa menggunakan AirTag untuk melacak seseorang tanpa persetujuan mereka bisa menjadi kejahatan.

Hal ini dilaporkan melalui situs 9to5Mac dalam Berita Gadget Terkini sebagai tindak lanjut dari pemberitaan Apple sendiri di siaran pers mereka, dan penegak hukum dapat meminta perincian tentang pemilik AirTags yang tidak dikenal. "AirTag Tertaut ke ID Apple Anda," demikian bunyi pemberitahuan tersebut.

Apple mengumumkan kumpulan fitur keamanan baru untuk AirTag pada awal bulan ini, setelah serentetan laporan berita menemukan bahwa mereka telah digunakan untuk melacak individu tanpa persetujuan mereka. Pada saat itu, Apple tidak memberikan tanggal rilis yang tepat untuk fitur keamanan baru, hanya menyatakan fitur ini tiba di akhir tahun ini.

Bersamaan dengan pemberitahuan privasi baru, iOS 15.4 sekarang dapat menentukan kapan sepasang AirPods yang tidak dikenal ditemukan berada dekat dengan pengguna. Sebelumnya, AirPods akan menghasilkan pemberitahuan "Peringatan Aksesori Tidak Dikenal" yang lebih umum, yang menyebabkan kebingungan bagi beberapa pengguna.

Opsi untuk menonaktifkan peringatan keselamatan terlebih dahulu saat pelacak terdeteksi di sekitar Anda juga telah dihapus, dan pengaturan notifikasi pelacakan baru telah ditambahkan ke aplikasi Find My.

Fitur AirTag lainnya yang diumumkan oleh Apple awal bulan ini terkait pencegahan pelacakan tidak dikenal termasuk memperingatkan pengguna lebih cepat ketika AirTag yang tidak dikenal terdeteksi di hadapan mereka, dan memungkinkan mereka untuk menggunakan pelacakan ultra wide band (UWB) yang tepat di iPhone yang lebih baru untuk menemukan AirTag yang bukan milik mereka.

Sebelumnya, ini hanya tersedia untuk pemilik AirTag, di mana pemberitahuan pelacakan yang ditampilkan di iPhone juga akan disinkronkan dengan suara peringatan yang dibuat oleh AirTag, untuk membuatnya lebih terlihat.

Selain fitur tersebut, beta keempat iOS 15.4 juga menyertakan suara Siri baru yang dinyatakan lebih universal dibandingkan opsi asisten suara yang ada. Ini bergabung dengan fitur iOS 15.4 baru lainnya termasuk dukungan Face ID saat mengenakan masker serta fitur Kontrol Universal baru Apple.

Apple belum mengumumkan tanggal rilis pasti untuk iOS 15.4, tetapi kemungkinan peluncurannya secara luas akan mulai digulirkan bulan depan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x