Sony Secara Resmi Mengungkapkan Desain dari PlayStation VR2 dengan Skema Warna Klasik Serupa PlayStation 5

- 23 Februari 2022, 17:14 WIB
Sony akhirnya resmi mengungkapkan desain dari PlayStation VR2 dengan desain minimalis sekaligus futuristik.
Sony akhirnya resmi mengungkapkan desain dari PlayStation VR2 dengan desain minimalis sekaligus futuristik. /Dok. PlayStation/

BERITA SUBANG - Sony akhirnya secara resmi mengungkapkan perangkat generasi berikutnya untuk menjelajahi realita virtual yang disebut PlayStation VR2 (PSVR2) dan pengontrol VR barunya telah secara resmi dinamai pengontrol PlayStation VR2 Sense.

Perusahaan telah mengonfirmasi nama untuk headset dan pengontrol VR baru selama konferensi pers di CES 2022 dalam Berita Gadget Terkini di posting blog PlayStation terbarunya.

"PlayStation VR2 membawa game VR ke tingkat yang sama sekali baru, memungkinkan rasa kehadiran yang lebih besar dan memungkinkan pemain untuk melarikan diri ke dunia game yang belum pernah ada sebelumnya," tulis Hideaki Nishino sebagai Senior Vice President dan Platform Experience PlayStation.

"Dengan headset dan pengontrol di tangan, pemain akan merasakan berbagai sensasi yang berbeda dari yang lain  berkat kreativitas dunia game yang dibangun oleh pengembang kelas dunia kami, dan teknologi terbaru yang dimasukkan ke dalam perangkat keras," lanjutnya.

PlayStation VR2 terbaru dari Sony memiliki bidang pandang hingga 110 derajat yang luas dan kecepatan refresh 90Hz dan 120Hz.
PlayStation VR2 terbaru dari Sony memiliki bidang pandang hingga 110 derajat yang luas dan kecepatan refresh 90Hz dan 120Hz.

Desain baru ini menampilkan skema warna putih dan hitam yang serupa dengan PlayStation 5, di mana perusahaan mengklaim bahwa kedua produk tersebut dirancang dengan mempertimbangkan satu sama lain.

Meskipun memiliki desain luas yang sama dengan PS VR asli, model baru juga membawa beberapa peningkatan, termasuk tombol penyesuaian lensa, desain ventilasi baru, dan sedikit pengurangan berat. Mirip dengan PlayStation 5 dan pengontrol DualSense-nya, PS VR2 memiliki ikon PlayStation bertekstur kecil yang tersembunyi di bagian depan dan belakang headset.

Sony juga mengumumkan bahwa PS VR2 akan menampilkan bidang pandang luas 110 derajat, resolusi 2000x2040 baik di kiri dan di kana, serta kecepatan refresh 90Hz dan 120Hz.

Namun sekarang, Sony harus bersaing dengan headset seperti Oculus Quest 2 dapat dioperasikan tanpa komputer, Valve Index yang dioperasikan dengan pelacakan jari, dan HP Reverb G2 yang memiliki resolusi tinggi.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x