Apple Dilaporkan akan Memperkenalkan Chipset M2 Mereka pada MacBook Air dan MacBook Pro Tahun Ini

- 22 Februari 2022, 16:26 WIB
Penerus chipset M1 yang dikembangkan oleh Apple sendiri dikabarkan akan hadir di empat perangkat Mac tahun ini termasuk MacBook Air dan MacBook Pro.
Penerus chipset M1 yang dikembangkan oleh Apple sendiri dikabarkan akan hadir di empat perangkat Mac tahun ini termasuk MacBook Air dan MacBook Pro. /Dok. apple.com/

BERITA SUBANG - Dua tahun setelah memperkenalkan chipset yang mereka kembangkan sendiri, Apple dilaporkan bersiap untuk merilis beberapa perangkat Mac baru dengan chipset M2 di akhir tahun 2022 ini.

Hal ini disampaikan melalui buletin Power On dari reporter Bloomberg, Mark Gurman dalam Berita Gadget Terkini, di mana ia memperkirakan perusahaan untuk menyematkan chipset M2 pada MacBook Pro 13 inci, Mac Mini, iMac 24 inci, dan MacBook Air yang didesain ulang.

Apple belum memberikan petunjuk apa pun tentang potensi chipset M2, tetapi Gurman berpikir CPU-nya akan sedikit lebih cepat daripada M1, dan chipset tersebut akan berbagi arsitektur delapan inti yang sama. Namun, inti grafisnya mungkin mengalami pelonjakan dari tujuh atau delapan menjadi sembilan atau sepuluh.

Apabila melihat sedikit ke belakang, pada tahun 2023, Gurman berpikir Apple bisa saja merilis versi Pro dan Max dari chipset M2 seperti yang terjadi pada chipset M1, serta mengumumkan chipset M3 untuk ke depannya.

Sudah lebih dari setahun sejak Apple pertama kali mengumumkan chipset M1 buatannya sendiri yaitu pada November 2020, dan beberapa bulan sejak perilisan M1 Pro dan M1 Max.

Karena Apple terus menjauhkan diri dari silikon Intel, ia memiliki beberapa Mac lain yang mungkin dimaksudkan untuk mendorong perangkat bertenaga Intel yang tersisa dari jajarannya.

Mark Gurman memperkirakan iMac Pro yang lebih besar dengan opsi chipset M1 Pro dan M1 Max untuk menggantikan iMac Pro 27 inci yang ada saat ini, bersama dengan Mac Pro yang lebih kecil yang hadir dengan setara dengan dua atau empat chipset M1 Max.

Sementara Mac Mini saat ini telah ditenagai oleh chipset M1, untuk ke depannya kemungkinan besar kita akan mendapatkan opsi M1 Pro yang ditingkatkan sebagai tambahan dari perangkat yang diteagai M2.

Apple diperkirakan akan merilis Mac baru pada bulan Maret dan kemudian lagi pada bulan Mei atau Juni. Apple sudah diperkirakan akan mengungkapkan iPhone SE 5G, iPad Air 5G, dan kemungkinan satu Mac baru pada acara 8 Maret yang dikabarkan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Bloomberg


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x