Seri Smartphone Redmi Note 12 dari Xiaomi Mungkin akan Dirilis Lebih Awal dari Perkiraan Sebelumnya

- 22 Februari 2022, 15:00 WIB
Seri smartphone Redmi Note 11 saat ini berumur kurang dari satu bulan, namun seri Redmi Note 12 penerusnya dikabarkan akan hadir lebih awal.
Seri smartphone Redmi Note 11 saat ini berumur kurang dari satu bulan, namun seri Redmi Note 12 penerusnya dikabarkan akan hadir lebih awal. /Dok.Xiaomi/

BERITA SUBANG - Seri smartphone Redmi Note 11 saat ini baru berumur kurang satu bulan di pasar global, tetapi Xiaomi sudah melakukan ancang-ancang untuk meluncurkan seri penrusnya, Redmi Note 12. Kabar dari berbagai sudut menunjukkan bahwa waktu rilis untuk seri Redmi Note 12 di Cina tidak sejauh yang diperkirakan beberapa orang.

Xiaomi memulai debut seri smartphone Redmi Note 11 di Cina pada Oktober tahun 2021 lalu dan membutuhkan waktu tiga bulan bagi perusahaan untuk membawa smartphone ke pasar global, memberikan ilusi bahwa jajarannya masih merupakan rilis baru. Namun, tampaknya Xiaomi sudah memiliki seri Redmi Note 12 yang siap diluncurkan.

Menurut Berita Gadget Terkini yang terdengar di dunia maya, Xiaomi sedang mempersiapkan seri Redmi Note 12 untuk peluncuran di paruh pertama tahun 2022 ini.

Sementara sumber aslinya hanya mengklaim perkiraannnya peluncuran semester pertama, YouTuber Sahil Karoul yang umumnya dapat diandalkan dalam hal-hal seperti ini, mengklaim bahwa peluncuran akan terjadi pada akhir bulan April atau sekitar Mei 2022.

Tentu saja, peluncuran Redmi Note 12 di sini mengacu pada periisan di Cina sebagai tanah kelahirannya. Pasar Cina dan Global juga tidak selalu mendapatkan perangkat keras yang sama, sehingga varian global seri smartphone Redmi Note 12 mungkin berbeda secara signifikan dari model Cina yang akan diluncurkan pada kuartal kedua.

Hal tersebut juga didukung dengan fakta bahwa Xiaomi tidak selalu merilis seluruh jajaran smartphone Redmi Note mereka di pasar global. Ditambah dengan fakta bahwa perusahaan pun hingga saat ini juga merilis varian Redmi Note di pasar internasional dalam branding POCO.

Bagaimanapun, kemungkinan kehadiran seri Redmi Note 12 juga membutuhkan beberapa bulan untuk sampai ke pasar global, di mana kemungkinan kita akan melihat seri smartphone kelas menengah diluncurkan secara global sekitar bulan September mendatang.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x