Vivo Kemungkinan Sedang dalam Pengerjaan Smartphone yang Ditenagai Chipset MediaTek Dimensity 9000

- 21 Februari 2022, 15:05 WIB
Bocoran penampakan smartphone dari Vivo yang kemungkinan akan ditenagai chipset Dimensity 9000 dari MediaTek.
Bocoran penampakan smartphone dari Vivo yang kemungkinan akan ditenagai chipset Dimensity 9000 dari MediaTek. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Prosesor unggulan MediaTek saat ini yaitu Dimensity 9000 yang akan segera hadir di pasaran saat ini kemungkinan besar menjadi sebagai salah satu chipset yang disematkan di dalam smartphone andalan yang harus diwaspadai pada tahun 2022 ini.

Perwakilan dari Vivo melalui situs forum Cina, Weibo, dalam Berita Gadget Terkini telah mengindikasikan bahwa perusahaan ini sedang mengerjakan smartphone yang akan ditenagai chipset Dimensity 9000 perdananya.

Sementara itu, MediaTek telah merilis sebuah posting yang mengisyaratkan apa yang mungkin diharapkan pengguna dari perangkat pertama yang diluncurkan dengan prosesor baru tersebut.

Dimensity 9000 sudah diproyeksikan menjadi chipset MediaTek yang mungkin paling dekat untuk menantang, bahkan mengalahkan chipset unggulan Qualcomm Snapdragon terbaru dalam sejarah serinya.

Pada peluncurannya, Dimensity 9000 diproyeksikan akan tersedia dalam bentuk perangkat dari 3 merek Android yang berbeda yaitu terdiri dari Redmi, Oppo dan Vivo. Sekarang, kemungkinan besar ini benar untuk Vivo sendiri.

Seorang manajer produk di Vivo, Han Boxiao, telah menerbitkan petunjuk atau teaser yang berbunyi,"Sembilan ribu unggulan? Kami serius". Ini kemudian dapat dianggap sebagai indikasi bahwa perusahaan sedang mengerjakan smartphone premium dengan chipset unggulan MediaTek yang akan datang.

Masuk akal apabilan Vivo untuk ikut merilis smartphone dengan Dimensity 9000 pada tahap ini, mengingat Oppo tidak lama lagi akan merilis Find X5 Pro sebagai smartphone pertama di dunia yang ditenagai chipset MediaTek Dimensity 9000.

Akun Weibo MediaTek sendiri juga baru saja memposting tentang bagaimana mereka menantikan acara ini dan mengklaim bahwa Oppo Find X5 Pro yang akan datang sebagai salah satu perangkat dengan kinerja super dengan konsumsi daya sangat rendah dan gambar sangat jernih berkat chipset unggulan mereka.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x