Hasil Pengujian Smartphone Red Magic 7 Pro Menunjukkan Performa yang Lebih Baik dari Redmi K50 Gaming Edition

- 21 Februari 2022, 11:02 WIB
Dua smartphone gaming yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 beradu, Red Magic 7 Pro dilaporkan mengungguli performa dari Redmi K50 Gaming Edition.
Dua smartphone gaming yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 beradu, Red Magic 7 Pro dilaporkan mengungguli performa dari Redmi K50 Gaming Edition. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Serangkaian tes game baru yang mengadu Redmi K50 Gaming Edition dari Xiaomi dengan Red Magic 7 Pro dari ZTE nubia kini telah menunjukkan seperti apa kinerja Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dalam implementasi yang berfokus pada game yang tepat.

Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan chipset unggulan saat ini dari Qualcomm dalam Berita Gadget Terkini telah diuji pada beberapa perangkat termasuk Motorola Edge X30, Xiaomi 12 Pro, dan OnePlus 10 Pro, dengan hasil yang sebagian besar mengecewakan.

Lebih dari tiga bulan setelah Snapdragon 8 Gen 1 memulai debutnya, ia akhirnya masuk ke dua perangkat yang berfokus pada game, yaitu Redmi K50 Gaming Edition dan Red Magic 7 Pro. Serangkaian tes yang dibagikan oleh pembocor terkenal Digital Chat Station mencoba menunjukkan bagaimana kinerja chipset Qualcomm dalam implementasi ini.

Dilaporkan, semua pengujian dilakukan dengan ponsel yang menjalankan Peacekeeper Elite (PUBG Mobile versi Cina) dan League of Legends: Wild Rift, dan kedua smartphone berhasil bertahan dengan cukup baik, tidak seperti Motorola Edge X30 dalam pengujian sebelumnya.

Red Magic 7 Pro adalah smartphone gaming lengkap, tidak seperti Redmi K50 Gaming Edition, dan itu terlihat, di mana smartphone dari ZTE mempertahankan frame jauh lebih baik, dengan penurunan fps yang tidak terlalu mencolok. Redmi K50 Gaming Edition bekerja dengan cukup baik walapun marginnya tipis, tetapi kurang stabil daripada Red Magic 7 Pro, dengan rata-rata masing-masing 89,1 fps dan 89,8 fps.

Red Magic 7 Pro melakukan hal-hal yang berbeda dalam hal konsumsi daya, di mana smartphone ini menggunakan lebih banyak daya daripada rata-rata Redmi K50 Gaming Edition, masing-masing 4,6 W dan 3,6 W. Itu, selain pendinginan aktif smartphone yang memastikan stabilitas performa yang lebih baik.

Dalam pengujian yang lebih intensif, retakan mulai terlihat, karena Redmi K50 Gaming Edition melihat penurunan frame di seluruh papan dari maksmial 60 fps turun menjadi rata-rata 56,3 fps di mana Red Magic 7 Pro berkinerja lebih baik seperti yang diharapkan, dengan fps rata-rata 58,7 fps.

Kemudian lagi, Redmi K50 Gaming Edition hanya mengonsumsi 5,9 W dibandingkan 9,2 W pada Red Magic 7 Pro. Itu adalah perbedaan besar dalam konsumsi daya untuk tidak banyak perbedaan dalam kinerja sebenarnya, dan pendinginan aktif smartphone ZTE ini adalah yang memberikan keuntungannya.

Tes-tes ini mengkonfirmasi teori yang diketahui, yaitu solusi pendinginan aktif diperlukan untuk mendapatkan yang terbaik dari Snapdragon 8 Gen 1. Namun, Redmi K50 Gaming Edition tampaknya membuktikan bahwa segala sesuatunya tidak seburuk kelihatannya dan masih mungkin untuk mendapatkan kinerja yang solid dari chipset andalan terbaru Qualcomm tanpa menggunakan kipas aktif.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x