Bocoran Pertama Mengenai Smartphone Google Pixel 7 dan Google Pixel 7 Pro Muncul ke Permukaan

- 20 Februari 2022, 16:23 WIB
Google Pixel 7 dan Google Pixel 7 Pro dirumorkan akan ditenagai oleh generasi kedua chipset Google Tensor.
Google Pixel 7 dan Google Pixel 7 Pro dirumorkan akan ditenagai oleh generasi kedua chipset Google Tensor. /Dok. Google/

BERITA SUBANG - Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro yang dirilis pada tahun 2021 lalu telah mencuri banyak berita utama dengan banyaknya pujian dari para pengulas dari segi perangkat keras, namun tidak sama halnya dengan perangkat lunak dengan beberapa kendala dalam pembaruannya.

Berkat beberapa pengembang dari 9to5Google, kita dalam Berita Gadget Terkini memiliki gagasan awal tentang beberapa spesifikasi untuk smartphone serta nama kode internal baik dari Google Pixel 7 maupun Google Pixel 7 Pro.

Pertama, seharusnya tidak mengejutkan mengetahui bahwa Google hampir pasti memiliki chipset Google Tensor generasi kedua dalam pengerjaan. Informasi yang sebelumnya digali oleh 9to5Google menunjukkan bahwa Google Tensor 2.0 mungkina akan memiliki nomor model GS201 dan nama kode internal 'cloudripper'.

Menariknya, tampaknya Google Tensor 2.0 akan menggunakan modem Samsung yang saat ini belum dirilis. Prosesor Google Tensor tahun lalu memiliki Samsung Exynos Modem 5123 di dalamnya, tetapi Google Tensor 2.0 dapat memiliki Modem Exynos 5300. Samsung belum meluncurkan modem dengan nama itu, jadi kita harus menunggu dan melihat kemampuan apa di dalamnya.

Seri Pixel memiliki beberapa inspirasi nama kode. Untuk waktu yang lama, smartphone Pixel semuanya mengacu pada jenis ikan. Kemudian, untuk seri Google Pixel 6 perusahaan mengubah segalanya dan menggunakan nama kode burung, yaitu "oriole" untuk Google Pixel 6 dan "raven" untuk Google Pixel 6 Pro. Sepertinya Google dapat mengubah segalanya sekali lagi untuk tahun 2022.

Menurut 9to5Google, nama kodenya masing-masing adalah "cheetah" untuk vanilla Google Pixel 7 dan "panther" untuk model Google Pixel 7 Pro. Jelas, ini adalah referensi untuk kucing besar. Menariknya, kedua kucing ini terkenal dengan kecepatannya, di mana cheetah sebagai mamalia darat tercepat di dunia dan macan kumbang juga kalah dalam hal kecepatan.

Mungkin saja Google bertujuan untuk mengganti referensi nama kodenya dengan setiap generasi baru. Google Pixel 6a yang tidak diumumkan, misalnya, diduga menempel dengan nama kode terkait burung dengan "bluejay".

Sedangkan Google Pixel Fold yang dikabarkan akan menjadi perangkat lipat pertama Google, juga memiliki nama kode burung yang dikabarkan "pipit." Jika perusahaan beralih ke nama yang berhubungan dengan kucing untuk seri Google Pixel 7, mungkin mereka akan mengganti hewan setiap kali ada prosesor baru di dalamnya.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: 9to5Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x