Google Pixel Fold Dirumorkan akan Dirilis Bersama dengan Seri Smartphone Google Pixel 7 dan Android 13

- 18 Februari 2022, 17:52 WIB
Google Pixel Fold dikabarkan akan hadir pada bulan Oktober 2022 bersama sistem operasi terbaru Android 13 dan Google Pixel 7 Series.
Google Pixel Fold dikabarkan akan hadir pada bulan Oktober 2022 bersama sistem operasi terbaru Android 13 dan Google Pixel 7 Series. /Dok. Tangkapan layar YouTube Waqar Khan/

BERITA SUBANG - Google dirumorkan telah menjadwalkan perilisan smartphone lipat pertamanya yang memiliki nama kode 'Pipit' dan diperkirakan bernama Google Pixel Fold, di mana perangkat lipat ini diperkirakan akan diluncurkan dengan desain yang lebih ringkas seperti Oppo Find N.

Google Pixel Fold juga diperkirakan hadir bersama dengan seri smartphone terbaru Google Pixel 7 dan sistem operasi terbaru Android 13 serta memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Fold3 yang bisa dibilang merupakan smartphone lipat tercanggih saat ini.

Pembocor terkenal dari DSCC bernama Ross Young melalui Twitter-nya dalam Berita Gadget Terkini telah menghidupkan kembali rumor bahwa Google akan merilis smartphone lipat pertamanya tahun ini yang telah terlihat di file Android 12L Beta 2 dengan kode nama 'Pipit'.

Ia juga mengklaim bahwa Google Pixel Fold akan lebih kecil dari Samsung Galaxy Z Fold3, bahkan penerusnya, yang sementara diasumsikan akan bernama Samsung Galaxy Z Fold4.

Google diduga menargetkan rilis smartphone lipat pertama mereka pada bulan Oktober 2022, yang juga merupakan kemungkinan jendela rilis untuk sistem operasi terbaru Android 13 dan seri smartphone unggulan Google Pixel 7.

Google juga diperkirakan akan meluncurkan Android 12L, Wear OS 3, Google Pixel 6a, dan Pixel Watch. Google Pixel Fold bisa menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android 13L juga karena Google kemungkinan besar tidak akan memamerkan perangkat lipat perdananya dengan perangkat lunak yang sudah ketinggalan zaman.

Young menegaskan bahwa Google akan mulai memproduksi panel Google Pixel Fold pada kuartal ketiga tahun 2022. Jika demikian, versi beta Android 13 mungkin akan berisi berbagai referensi ke Pipit selama beberapa bulan mendatang.

Ia juga telah mengomentari Google Pixel Fold yang dikabarkan tahun lalu dengan nama kode Passport. Young menyatakan pada bulan November bahwa Google telah membatalkan proyek tersebut karena persaingan dari Samsung, Huawei, Honor, Oppo, Vivo dan Xiaomi di seluruh Cina, AS, dan dataran Eropa.

Sementara persaingan dari perusahaan-perusahaan itu tetap ada, faktor bentuk yang lebih ringkas dapat membantu perusahaan membedakan Google Pixel Fold dari orang-orang sezamannya. Sebagai perbandingan, model aslinya dikabarkan mirip dengan Samsung Galaxy Z Fold3 dalam banyak aspek.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x