Xiaomi Dikabarkan Sedang Mengembangkan Pengisian Daya Cepat 150W yang Mungkin Hadir di Smartphone Xiaomi MIX 5

- 18 Februari 2022, 16:06 WIB
Setelah berhasil meluncurkan smartphone dengan teknologi pengisian daya cepat 120W secara komersi, Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan teknologi pengisian daya cepat 150W yang mungkin akan hadir pada Xiaomi MIX 5.
Setelah berhasil meluncurkan smartphone dengan teknologi pengisian daya cepat 120W secara komersi, Xiaomi dikabarkan sedang mengembangkan teknologi pengisian daya cepat 150W yang mungkin akan hadir pada Xiaomi MIX 5. /Dok. Xiaomi Blog/

BERITA SUBANG - Dalam jangka dua tahun terakhir, karena kemacetan teknologi baterai smartphone, sulit untuk mencapai terobosan yang lebih besar dan smartphnoe pada dasarnya terbatas pada satu pengisian daya dalam satu hari.

Untuk memberikan pengalaman masa pakai baterai yang lebih baik, produsen telah memilih untuk memulai dengan pengisian cepat, mempersingkat waktu pengisian untuk mencapai tujuan menyelamatkan negara dari kurva, dan bahkan meluncurkan pengisian cepat 100 watt untuk mengurangi kecepatan pengisian ke dalam waktu 20 menit.

Menurut berita terbaru yang dilaporkan melalui situs Cina news.mydrivers.com dari situs forum Weibo, Xiaomi dalam Berita Gadget Terkini sedang melakukan pengujian terhadap teknologi pengisian cepat 150W dan itu akan menjadi teknologi produksi massal yang dapat diterapkan, di mana kemajuannya dikabarkan terjadi sangat pesat saat ini.

Menurut perencanaan produk Xiaomi saat ini, seri Xiaomi MIX akan fokus pada berbagai teknologi terbaru. Produk 150W pertama kemungkinan akan mendarat di seri Xiaomi MIX 5 kelas unggulan pada paruh kedua tahun ini, dan smartphone juga dapat memiliki pengisi daya cepat tercepat dengan baterai yang terisi penuh hanya dalam waktu 15 menit.

Selain pengisian cepat tingkat atas, berita sebelumnya juga mengatakan bahwa Xiaomi MIX 5 mungkin memiliki nama bersama dengan produsen besar dalam pengambilan gambar. Dikombinasikan dengan rumor sebelumnya, merek gabungan ini kemungkinan adalah Leica, yang juga telah melakukan kerja sama dengan Huawei.

Kolaboarsi Xiaomi dengan Leica tidak hanya dapat meningkatkan efek foto, tetapi juga berdampak lebih jauh dan menstabilkan pasar smartphone kelas atas dan me menghadirkan persaingan yang jauh lebih kompetitif.

Sedangkan untuk spesifikasi kamera sendiri Xiaomi MIX 5 dikabarkan akan memiliki kamera utama yang didukung stabilisasi gambar optik atau OIS dengan resolusi 50MP menggunakan sensor Sony IMX707, lensa variabel optik 5 kali dengan resolusi 48MP, serta lensa ultrawide yang juga beresolusi 50 MP.

***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x