Audio Technica Mengumumkan TWS Terbaru Mereka dengan Masa Pakai Hingga 20 Jam dan Harga Terjangkau

- 17 Februari 2022, 17:27 WIB
Audio Technica resmi meluncurkan produk TWS terbaru mereka yang diklaim dapat bertahan hingga 20 jam pemakaian.
Audio Technica resmi meluncurkan produk TWS terbaru mereka yang diklaim dapat bertahan hingga 20 jam pemakaian. /Dok. Audio Technica/

BERITA SUBANG - Audio-Technica secara resmi memperkenalkan TWS terbaru mereka dalam Berita Gadget Terkini dengan nama ATH-CKS50TW dengan desain menonjol, harga yang relatif terjangkau, serta diklaim memiliki masa pakai baterai yang mengesankan, menawarkan pemutaran audio hingga 20 jam, atau 15 jam saat menggunakan fitur active noise cancellation (ANC) atau pembatalan bising aktif.

Tidak hanya itu, Audio Technica juga mengklaim bahwa TWS ini dapat memiliki masa pakai baterai hingga 50 jam apabila ditotal dari kedua kuncupnya serta kasing pengisi daya bawaan. Adapun harga yang ditawarkan untuk produk TWS ini ada di angka $200 atau sekitar Rp2,9 juta.

Sebagai perbandingan, TWS lain dalam kisaran harga ini menawarkan peredam bising tetapi masih kurang dari perkiraan masa pakai baterai Audio Technica, di mana Beats Fit Pro menawarkan enam jam pemutaran terus menerus dengan pembatalan bising, sementara Galaxy Buds Pro dari Samsung dan WF-1000XM4 dari Sony menjanjikan lima jam pemutaran.

AirPods Pro dari Apple dalam kisaran harga tersebut menawarkan waktu pemutaran terpendek yang terdaftar dari kelompok itu, pada 4,5 jam dengan ANC diaktifkan. Ini membuat ATH-CKS50TW terbukti sangat menonjolkan masa pakai TWS mereka yang tidak dapat ditawarkan manufaktur lain.

Audio Technica ATH-CKS50TW juga dilengkapi dengan feed-forward ANC, yang menggunakan mikrofon di bagian luar earbud untuk mendeteksi dan membatalkan suara. Jika pengguna perlu mendengar sekitar seperti ketika harus menjawab pertanyaan, terdapat fitur yang akan meningkatkan suara eksternal sambil menurunkan volume suara musik secara bersamaan.

Sejumlah perangkat lain memiliki fitur serupa seperti yang terdapat pada TWS Jabra Elite 75t dan meskipun mungkin tampak seperti tambahan kecil, hal ini jauh lebih baik daripada terus-menerus melakukan kontrol volume yang dapat mengganggu kenyamanan.

Earbud baru Audio Technica ini juga mendukung Sony 360 Reality Audio, teknologi audio spasial yang seharusnya menciptakan pengalaman mendengarkan yang imersif dengan menempatkan sumber suara di lingkungan virtual di sekitar Anda.

Terdapat juga juga mode latensi rendah bawaan yang akan mengurangi penundaan waktu yang diperlukan audio untuk mencapai telinga pengguna bersama dengan teknologi Multipoint yang memungkinkan untuk menghubungkan earbud secara bersamaan ke lebih dari satu perangkat melalui koneksi Bluetooth seperti yang ada di kebanyakan TWS saat ini.

Beberapa fitur penting lainnya termasuk driver berukuran 9mm, yang lebih kecil dibandingkan TWS lain, serta sertifikasi setara IPX4 untuk ketahanan air. Audio Technica ATH-CKS50TW juga memiliki fitur untuk mendengarkan audio di satu atau kedua earbud dan dilengkapi dengan fitur sidetone yang memungkinkan pengguna mendengar suara sendiri selama panggilan atau monitoring suara.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x