Sony LinkBuds Resmi Diperkenalkan, TWS Berbentuk Unik dengan Pemakaian yang Lebih Aman

- 16 Februari 2022, 16:44 WIB
Sony LinkBuds secara resmi diperkenalkan dengan bentuk yang berbeda dengan TWS yang ada di pasaran saat ini tanpa mengorbankan fungsi utama.
Sony LinkBuds secara resmi diperkenalkan dengan bentuk yang berbeda dengan TWS yang ada di pasaran saat ini tanpa mengorbankan fungsi utama. /Dok. Sony/

BERITA SUBANG - Beberapa orang memang lebih suka model earbud dengan bentuk terbuka seperti AirPods dari Apple atau Galaxy Buds Live dari Samsung daripada TWS lainnya yang terpasang pas di saluran telinga mereka dengan ujung silikon. Walaupun memang terbukti efektif untuk pembatalan bising pasif, TWS berujung silikon dapat menyebabkan ketidaknyamanan apabila digunakan dalam waktu yang relatif lama.

Namun dalam kasus lain, orang melihat peningkatan kesadaran akan lingkungan mereka baik saat mengendarai sepeda, berlari , atau menjelajahi kota sebagai daya tarik besar. Pembuat earbud semakin beralih ke mode transparansi, yang menyalurkan suara lingkungan ke earbud menggunakan mikrofon untuk memecahkan masalah ini. Tapi hal ini tentu tidak sama dengan perasaan dunia luar yang langsung tanpa halangan.

Setelah merilis TWS unggulan WF-1000XM4 dengan peredam bising yang fenomenal, Sony telah mengalihkan perhatiannya untuk menciptakan earbud gaya terbukanya sendiri dalam berita Gadget Terkini yang dinamakan dengan Sony LinkBuds sebagai alternatif WF-1000XM4 atau bahkan Sony WF-C500 yang jauh lebih murah.

Tidak seperti TWS lain mereka dengan nomor model yang rumit, kini perusahaan menamakan dengan sederhana yaitu Sony LinkBuds walaupun masih mengikuti sistem nomor model tradisional Sony, di mana TWS ini secara teknis dikenal sebagai WF-L900. Adapun mengapa mereka disebut Sony LinkBuds bahwa mereka 'menghubungkan' dunia online dan offline Pengguna.

Sony LinkBuds memiliki desain unik dengan lubang yang bertujuan untuk memberikan mode transparansi alami.
Sony LinkBuds memiliki desain unik dengan lubang yang bertujuan untuk memberikan mode transparansi alami.

Sony LinkBuds hadir dalam warna abu-abu tua atau putih dengan bentuk earbud yang sangat tidak biasa, memiliki lubang berbentuk donat yang dipotong tepat di tengah bagian yang terletak di telinga dan itulah pembeda utama yang membuat pengguna tetap terhubung dengan lingkungan sekitar.

Tidak ada tip telinga di Sony LinkBuds, di mana TWS ini memiliki driver 12mm berbentuk cincin khusus yang mengarahkan audio ke telinga dengan peredaman suara minimal yang dapat didengar oleh orang lain. Sony mengatakan menggunakan bahan daur ulang di Sony LinkBuds yang kemungkinan adalah alasan mengapa TWS ini memiliki tampilan berbintik-bintik.

Dengan berat bud masing-masing sekitar empat gram, Sony LinkBuds hampir tidak lebih ringan dari AirPods generasi ketiga dari Apple, tetapi perbedaannya lebih jelas jika dibandingkan dengan Galaxy Buds Live 5,6 gram berbentuk kacang.

Sony LinkBuds memiliki masa pakai 5,5 jam dengan sekali pengisian daya yang agak rendah untuk earbud yang tidak menawarkan ANC. Pengisian ulang kasing akan memberi tambahan 12 jam dengan total 17,5 jam. TWS ini memiliki sertifikasi IPX4 tahan air dan diberi label harga $179.99 atau sekitar Rp2,6 juta.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x