Google Messages Secara Resmi Menjadi Aplikasi Perpesanan Bawaan untuk Smartphone Samsung Galaxy S22 Series

- 16 Februari 2022, 14:07 WIB
Samsung membuat Google Messages menjadi aplikasi perpesanan utama untuk seri smartphone Samsung Galaxy S22 di Amerika Serikat.
Samsung membuat Google Messages menjadi aplikasi perpesanan utama untuk seri smartphone Samsung Galaxy S22 di Amerika Serikat. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Telah diketahui bahwa seri smartphone Samsung Galaxy S22 menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka One UI 4.1, dan meskipun perusahaan telah merincikan tentang perangkat lunak terbaru di Galaxy Unpacked, beberapa detail kecil ditinggalkan.

Salah satu informasi penting dalam Berita Gadget Terkini adalah bahwa seri smartphone Samsung Galaxy S22 dikirimkan dengan Google Messages sebagai aplikasi perpesanan bawaan atau utama, setidaknya untuk di Amerika Serikat.

Sebagian besar pembeli smartphone Samsung Galaxy S22 Series di Amerika Serikat mungkin tidak akan menyadari bahwa aplikasi perpesanan utama di smartphone baru mereka adalah milik Google karena aplikasi tersebut telah terintegrasi penuh ke dalam One UI.

Tahun 2021 lalu, Samsung memberi antarmuka baru aplikasi Google Messages pada seri smartphone Samsung Galaxy S21 agar sesuai dengan bahasa desain yang diimplementasikan pada antarmuka One UI. Aplikasi yang sama sekarang menjadi solusi perpesanan bawan untuk Samsung Galaxy S22 Series di Amerika Serikat.

Kemitraan antara Google dan Samsung ini memberi keuntungan untuk seluruh pihak, baik kedua perusahaan maupun pengguna. Google Messages tidak menonjol di antara aplikasi Samsung lainnya, berkat desain yang dibuat khusus untuk One UI. Secara fungsional, baik Samsung dan Google Messages bekerja sangat mirip, setidaknya sejauh menyangkut fungsionalitas dasar.

Namun, pelanggan Samsung Galaxy S22 Series yang mungkin ingin menggunakan beberapa fitur yang dipamerkan Samsung di acara Galaxy Unpacked 2022 akan senang bahwa Google Messages adalah aplikasi perpesanan bawaan.

Google Messages sendiri telah diperbarui untuk menawarkan fitur-fitur canggih seperti pratinjau video YouTube di dalam utas pesan, sesuatu yang tidak dimiliki oleh aplikasi milik Samsung.

Jadi, sejauh menyangkut sebagian besar pelanggan Samsung Galaxy S22 di Amerika Serikat, mereka akan melihat aplikasi SMS yang diperbarui dengan fitur-fitur baru, tetapi mereka mungkin tidak pernah menyadari bahwa itu adalah Google Messages.

Namun, jika pengguna ingin kembali menggunakan aplikasi Samsung, mereka memiliki opsi itu dan dapat mengubah aplikasi utama pada smartphone dari opsi 'Pengaturan', mengakses 'Aplikasi', lalu mengetuk 'Pilih aplikasi default' dan memilih 'Aplikasi SMS'.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x