Oppo Resmi Mengumumkan Kerja Sama dengan Hasselblad, Dikonfirmasi akan Hadir di Smartphone Oppo Find X5

- 15 Februari 2022, 16:12 WIB
Seri smartphone Oppo Find X5 mendatang akan menjadi produk pertama hasil kolaborasi perusahaan bersama Hasselblad.
Seri smartphone Oppo Find X5 mendatang akan menjadi produk pertama hasil kolaborasi perusahaan bersama Hasselblad. /Dok. Oppo/

BERITA SUBANG - Tahun lalu, OnePlus melakukan kerja sama dengan Hasselblad untuk meningkatkan kinerja kamera dari smartphone unggulan mereka OnePlus 9 Pro dan kemitraan itu berlanjut tahun ini di OnePlus 10 Pro, yang juga dilengkapi perangkat lunak pencitraan yang disetel oleh Hasselblad.

Melalui situs resmi mereka, Oppo dalam Berita Gadget Terkini juga telah mengumumkan kerjasama strategis selama tiga tahun dengan produsen kamera asal Swedia tersebut. Menurut Oppo, kedua merek tersebut akan fokus pada peningkatan warna pada smartphone unggulan Find X yang akan datang.

Seri Oppo Find X5 yang akan datang akan menjadi yang pertama menghasilkan buah dari kemitraan tersebut, namun kemungkinan fitur ini akan secara eksklusif hadir pada varian tertinggi Oppo Find X5 Pro, dan tidak akan hadir pada vanilla Oppo Find X5 atau Oppo Find X5 Lite yang dikabarkan.

Oppo tidak memberian rincian lebih lanjut, tetapi mengatakan akan memanfaatkan teknologi kalibrasi warna Hasselblad untuk menghadirkan warna kulit paling alami dalam fotografi potret.

Pengguna juga dapat mengharapkan fitur perangkat lunak yang serupa dengan apa yang telah terlihat dari kemitraan OnePlus dan Hasselblad. Misalnya, OnePlus 10 Pro memiliki Mode Hasselblad Pro yang menggabungkan manfaat pemotretan dalam RAW dengan kecerdasan fotografi komputasi di dalam smartphone.

"Menyusul keberhasilan kolaborasi OnePlus dan Hasselblad pada tahun lalu, kami sangat senang melihat kemitraan memasuki tahap pengembangan baru, memberi lebih banyak pengguna di seluruh dunia kesempatan untuk menikmati pengalaman pencitraan seluler Hasselblad yang legendaris," jelas Pete Lau selaku Chief Product Officer di Oppo.

Oppo juga sedang mengembangkan Neural Processing Unit (NPU) pertama yang dikembangkan sendiri bernama MariSilicon X yang diperkirakan hadir pertama kali bersama seri smartphone Oppo Find X5.

MariSilicon X ini sendiri merupakan pencitraan khusus diluncurkan tahun lalu dan menjanjikan pemrosesan gambar dan video AI yang cepat. Bersama dengan kemitraan kamera terbarunya, akan menarik untuk melihat bagaimana kinerja seri Oppo Find X5 dalam hal fotografi seluler dan apakah kemitraan ini akan mengalami kesuksesan atau mengalami nasib yang sama seperti OnePlus.

***

Editor: Edward Panggabean

Sumber: oppo.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x