Realme Dirumorkan akan Merilis Smartphone dengan MediaTek Dimensity 8000 serta Pengisian Daya Cepat 150W

- 14 Februari 2022, 16:58 WIB
Realme akan memperkenalkan seri smartphone Realme 9 Pro pada tanggal 16 Februari mendatang.
Realme akan memperkenalkan seri smartphone Realme 9 Pro pada tanggal 16 Februari mendatang. /Dok. Realme/

BERITA SUBANG - Realme telah mengonfirmasi bahwa mereka akan secara resmi memperkenalkan smartphone Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus pada tanggal 16 Februari mendatang yang ditayangkan secara online pada pukul 15.00 WIB di kanal YouTube resmi Realme Indonesia.

Terdapat rumor baru yang mengklaim bahwa Realme akan meluncurkan smartphone dengan pengisian daya 80W dan 150W serta smartphone yang ditenagai chipset Dimensity 8000 dari MediaTek yang disampaikan oleh pembocor terkenal Digital Chat Station dalam Berita Gadget Terkini yang terlihat di situs forum Cina, Weibo.

Digital Chat Station juga menyampaikan bahwa Realme akan menggunakan adaptor daya teknologi Super VOOC 160W Oppo untuk mengisi daya smartphone pada 150W. Hal ini tidak mengejutkan mengingat Realme pada awalnya adalah sub-brand dari Oppo dan juga anak perusahaan dari BBK Electronics.

Realme memperkenalkan teknologi pengisian daya UltraDART 125W pada tahun 2020 lalu dan Wakil Presiden Realme Madhav Sheth telah mengonfirmasi pada Oktober lalu bahwa perusahaan akan meluncurkan smartphone yang didukung pengisian daya 125W pertamanya pada tahun 2022.

Realme GT2 Pro awalnya diasumsikan merupakan smartphone yang dilengkapi teknologi pengisian daya hingga 125W ini, tapi itu tidak terjadi karena smartphone tiba hanya dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 65W.

Untuk saat ini, fokus perusahaan adalah pada acara 16 Februari mendatang yang merupakan pengungkapan seri smartphone Realme 9 Pro, dan ini termasuk Realme 9 Pro Plus yang akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920.

Dari segi perangkat lunak, Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro Plus akan menjalankan sistem operasi Realme UI 3.0 berbasis Android 12, dan menampilkan layar AMOLED dengan pemindai sidik jari di dalam layar yang dilklaim dapat mengukur detak jantung.

Realme 9 Pro juga akan memiliki konfigurasi tiga kamera di bagian belakang dengan kamera utama Sony IMX766 beresolusi 50MP yang dilengkapi dengan OIS, dan panel belakang akan memiliki teknologi Light Shift Design yang akan mengubah warna versi Sunrise Blue di bawah sinar matahari.

***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x