Penjualan Seri Smartphone Samsung Galaxy S22 Diharapkan untuk Melampaui Seri Samsung Galaxy S21 Pendahulunya

- 14 Februari 2022, 15:20 WIB
Samsung berekspektasi seri smartphone Samsung Galaxy S22 tidak akan mengalahkan penjualan seri Samsung Galaxy S10, namun mengalami peningkatan dibandingkan seri Samsung Galaxy S21 pada tahun lalu.
Samsung berekspektasi seri smartphone Samsung Galaxy S22 tidak akan mengalahkan penjualan seri Samsung Galaxy S10, namun mengalami peningkatan dibandingkan seri Samsung Galaxy S21 pada tahun lalu. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan seri smartphone terbaru mereka pada pekan lalu di acara Galaxy Unpacked yang terdiri dari vanilla Samsung Galaxy S22, Samsung Galaxy S22 Plus, dan Samsung Galaxy S22, sekaligus seri tablet Samsung Galaxy Tab S8, setelah rumor yang beredar sejak pertengahan tahun 2021 lalu.

Sebuah laporan yang dibagikan oleh situs media Korea The Elec dalam Berita Gadget Terkini yang telah diperbarui, di mana sebelumnya laporan yang diberikan adalah mengenai perkiraan penjualan seri smartphone terbaru Samsung Galaxy S22.

Melihat keadaan industri smartphone saat ini, mungkin tidak adil untuk membandingkan angka yang diharapkan dari jajaran smartphone unggulan 2022 dengan apa yang telah dicapai pada 2018 oleh seri Samsung Galaxy S9 seri Samsung Galaxy S10.

Tetapi perbandingan seperti itu tidak dapat dihindari, dan sementara pasar smartphone global mengalami penurunan besar pada tahun 2020 karena pandemi yang saat ini terjadi, pengiriman tahun 2021 hampir setara dengan angka yang dicapai di tahun 2019.

Terlepas dari pemulihan sebagian ke tingkat pra-pandemi untuk industri secara keseluruhan, manufaktur smartphone terbesar di dunia itu menjual unit yang jauh lebih sedikit pada tahun 2021 daripada dua tahun sebelumnya, dan jajaran smartphone Samsung Galaxy S21 bisa dibilang tidak menemukan kesuksesan.

Terdapat laporan bahwa vanilla Samsung Galaxy S21, Samsung Galaxy S21 Plus, dan Samsung Galaxy S21 Ultra tiadk mencapai total penjualan gabungan 13,5 juta unit selama enam bulan pertama ketersediaan komersial mereka, memangkas sekitar 20 persen dari angka yang dicapai oleh seri Samsung Galaxy S20 dalam jangka waktu yang sama dan turun hampir 50 persen dibandingkan dengan seri Samsung Galaxy S10.

Meskipun tidak jelas seberapa tinggi penghitungan itu mungkin telah naik dalam beberapa bulan terakhir, hampir mustahil seri Samsung Galaxy S21 bahkan hampir mencapai 20 juta penjualan, yang membuat tujuan pengiriman akhir 20 juta unit Samsung untuk seri Samsung Galaxy S22 terlihat ambisius.

Smamsung bahkan berencana untuk memproduksi komponen yang cukup untuk sekitar 30 juta perangkat seri Samsung Galaxy S22, mewakili peningkatan 20 persen dari perkiraan produksi awal jajaran S21.

Itu juga jauh lebih baik daripada apa yang dilaporkan sebelumnya di mana Samsung berencana untuk merilis seri Samsung Galaxy S22 pada September 2021, tetapi itu tidak sama dengan penjualan 30 juta unit, mempertahankan rekor pengiriman smartphone unggulan di tahun 2018 dan 2019 akan bertahan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: The Elec


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x