Samsung Memberikan Penjelasan Fitur-fitur yang Terdapat pada Sistem Operasi One UI 4.1 Berbasis Android 12

- 11 Februari 2022, 18:18 WIB
Samsung memberikan rincian fitur-fitur yang terdapat di sistem operasi terbaru One UI 4.1 yang berbasis Android 12.
Samsung memberikan rincian fitur-fitur yang terdapat di sistem operasi terbaru One UI 4.1 yang berbasis Android 12. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung meluncurkan beberapa perangkat unggulan baru pada acara Galaxy Unpacked virtualnya, di mana seri smartphone Galaxy S22 telah diresmikan yang terdiri dari vanilla Samsung Galaxy S22, Samsung Galaxy S22 Plus, dan varian tertinggin Samsung Galaxy S22 Ultra.

Tidak hanya itu, perusahaan juga meluncurkan jajaran tablet terbaru mereka yaitu vanilla Samsung Galaxy Tab S8, Samsung Galaxy Tab S8  Plus, dan varian tertinggi Samsung Galaxy Tab S8 Ultra terbaru dalam acara tersebut.

Semua perangkat baru ini hadir dengan Android 12 di luar kotak dengan antarmuka One UI 4.1, iterasi terbaru dari perangkat lunak khusus Samsung dan perusahaan dalam Berita Gadget Terkini telah merilis video yang menyoroti semua fitur One UI 4.1 yang baru.

One UI 4.0 sendiri adalah peningkatan besar yang membawa banyak perubahan signifikan dengan One UI 4.1 adalah rilis minor. Samsung biasanya mengirimkan perangkat unggulan terbarunya dengan sedikit peningkatan pada perangkat lunak One UI. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk menyediakan fitur baru dengan perangkat terbarunya.

Seri smartphone Samsung Galaxy S22 dan seri tablet Samsung Galaxy Tab S8 dikirimkan dengan One UI 4.1 di luar kotak dengan fitur unggulan yang dinamakan RAM Plus yang memungkinkan pengguna memilih berapa banyak RAM virtual yang ingin digunakan.

Video Samsung tentang fitur One UI 4.1 menyoroti peningkatan yang dilakukan pada aplikasi kamera, termasuk kemampuan mode Pro untuk bekerja dengan setiap lensa di perangkat. One UI 4.1 juga membantu meningkatkan produktivitas dengan kalender pintar dan dengan fitur seperti konektivitas multi-platform dan multi-jendela pada seri tablet Samsung Galaxy Tab S8.

Samsung akan merilis pembaruan One UI 4.1 untuk perangkat yang didukung dalam beberapa bulan mendatang.

 

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x