Google Duo Live Sharing dan Pratinjau YouTube di Google Messages Hadir di Seri Smartphone Samsung Galaxy S22

- 11 Februari 2022, 17:17 WIB
Google menghadirkan Google Duo Live Sharing dan pratinjau YouTube di Google Messages ke seri smartphone Samsung Galaxy S22 pada acara Galaxy Unpacked.
Google menghadirkan Google Duo Live Sharing dan pratinjau YouTube di Google Messages ke seri smartphone Samsung Galaxy S22 pada acara Galaxy Unpacked. /Dok. Google Blog/

BERITA SUBANG - Samsung baru saja mengadakan acara Galaxy Unpacked dan memperkenalkan enam perangkat unggulan terbaru termasuk tiga smartphone Samsung Galaxy S22, Samsung Galaxy S22 Plus dan Samsung Galaxy S22 Ultra, dan tiga tablet termasuk Samsung Galaxy Tab S8, Samsung Galaxy Tab S8 Plus, dan Samsung Galaxy Tab S8 ultra

Seluruh perangkat baru ini menampilkan perangkat keras terbaik, termasuk chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dan Exynos 2200 dari Samsung dan AMD, tampilan kecepatan refresh tinggi yang mengesankan, kemampuan pengisian daya yang lebih cepat, dan banyak lagi.

Selain itu, Samsung mengumumkan bahwa perangkat ini akan dikirimkan dengan One UI 4.1 berbasis Android 12, yang juga akan menyertakan banyak fitur perangkat lunak baru.

Selain itu, Samsung juga mengumumkan bahwa mereka sekarang akan menawarkan hingga empat peningkatan sistem operasi dan lima tahun pembaruan keamanan untuk semua perangkat baru dan beberapa perangkat unggulan lama.

Tidak hanya itu, Google dalam Berita Gadget Terkini juga mengumumkan bahwa seri Samsung Galaxy S22 baru dan seri Samsung Galaxy Tab S8 akan diluncurkan dengan beberapa fitur eksklusif Google Duo. Ini termasuk dukungan berbagi langsung untuk berbagai aplikasi, pratinjau YouTube di Google Messages, dan dukungan Akses Suara bawaan.

Beberapa fitur khusus dari Google melakukan debutnya pada seri smartphone Samsung Galaxy S22 dan seri tablet Samsung Galaxy Tab S8.
Beberapa fitur khusus dari Google melakukan debutnya pada seri smartphone Samsung Galaxy S22 dan seri tablet Samsung Galaxy Tab S8.

Fitur Live Sharing pada aplikasi Google Duo akan memungkinkan pengguna melakukan panggilan video ke teman atau keluarga menggunakan perangkat seri Samsung Galaxy S22 atau Samsung Galaxy Tab S8 dan bertukar pikiran menggunakan Jamboard, berbagi catatan atau media menggunakan Samsung Notes dan aplikasi Galeri, menonton video bersama di YouTube, atau mencari lokasi di Google Maps. Fitur Google Duo ini akan tetap eksklusif untuk perangkat terbaru Samsung.

Fitur pratinjau YouTube akan menghasilkan pratinjau video saat pengguna membagikan tautan video YouTube di aplikasi Google Messages. Pratinjau interaktif akan memungkinkan pengguna melihat judul dan gambar mini video di jendela obrolan itu sendiri, dan juga dapat memutar video dengan mengetuknya.

Fitur ini awalnya akan diluncurkan ke seri smartphone Samsung Galaxy S22 dan seri tablet Samsung Galaxy Tab S8, tetapi juga akan menjangkau perangkat lain dalam beberapa pekan mendatang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x