Google Resmi Menambahkan Smartphone Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro ke Program Android Beta Mereka

- 10 Februari 2022, 16:35 WIB
Google Pixel 6 dan Google PIxel 6 Pro secara resmi ditambahkan perusahaan untuk program Android Beta.
Google Pixel 6 dan Google PIxel 6 Pro secara resmi ditambahkan perusahaan untuk program Android Beta. /Dok. Tangkapan layar YouTube Made by Google/

BERITA SUBANG - Seri smartphone Google Pixel pada dasarnya merupakan jajaran yang akan pertama kali mendapatkan seluruh fitur yang ada pada pembaruan Android termutakhir, baik dari perilisan resmi maupun perilisan betanya mengingat Google sendiri yang mengembangkan jajaran smartphone ini.

Dengan diberhentikannya secara resmi pembaruan perangkat lunak untuk Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL baru-baru ini dan menyisakan Google Pixel 3a sebagai smartphone terlama perusahaan yang masih mendapatkan pembaruan, ini menyisakan dua slot untuk program Android beta dari perusahaan.

Melalui situs program Android beta dari Google, perusahaan dalam Berita Gadget Terkini resmi menambahkan smartphone unggulan terbaru mereka yaitu Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro ke dalam program Android beta yang menjadi perdana setelah kedua smartphone diluncurkan.

Android 12L sendiri mendekati peluncuran publik hari ini dengan ketersediaan rilis beta 3 terakhir hari ini untuk smartphone Pixel yang terdaftar dalam program beta dan Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro memenuhi syarat untuk pertama kalinya dalam siklus ini.

Beta 3 untuk Android 12L diklasifikasikan sebagai pembaruan beta tambahan dan pengembang didorong untuk memulai pengujian kompatibilitas akhir untuk aplikasi, SDK, dan perpustakaan, serta meluncurkan versi yang kompatibel.

Rilis terakhir untuk Android Open Source Project (AOSP) dan ekosistem akan menjadi selanjutnya dan peluncuran Android 12L pada bulan Maret untuk mencapai jadwal kuartal pertama tahun 2022 kemungkinan akan terwujud.

Pembaruan terakhir ini mengikuti rilis Januari yang menambahkan string untuk menonaktifkan jam garis ganda, kemampuan untuk membuka Google Kalender dari At a Glance, dan berbagai perombakan antarmuka lainnya.

Gambar sistem Android 12L Beta 3 dengan nomor versi S2B3.220205.007 dan patch keamanan Februari hari Senin tersedia untuk Google Pixel 3a dan 3a XL, Google Pixel 4 dan 4 XL, Google Pixel 4a, Google Pixel 4a 5G, Google Pixel 5, Google Pixel 5a, Google Pixel 6, dan Google Pixel 6 Pro, serta Emulator Android.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x