Sistem Operasi Terpadu Antara OnePlus dan Oppo Dikabarkan Hadir di Paruh Kedua 2022 dengan Basis Android 13

- 10 Februari 2022, 15:44 WIB
Sistem operasi terpadu OnePlus dan Oppo dilaporkan akan berbasis Android 13 dan hadir di paruh kedua tahun 2022 ini.
Sistem operasi terpadu OnePlus dan Oppo dilaporkan akan berbasis Android 13 dan hadir di paruh kedua tahun 2022 ini. /Dok. Instagram @oneplus_de/

BERITA SUBANG - Sudah beberapa waktu sejak OnePlus dan Oppo mengumumkan bahwa mereka berdua akhirnya akan berhenti berpura-pura menjadi hal yang sama sekali berbeda, terutama dengan penggabungan dua perusahaan yang sebenarnya di bawah induk perusahaan BBK Electronics ini.

OnePlus sekarang pada dasarnya bertindak sebagai sub-merek dari Oppo dan mereka yang khawatir tentang apa yang akan terjadi dengan OxygenOS disuguhi berita yang mungkin mengkhawatirkan, di mana sistem operasi tersebut akan bergabung dengan ColorOS dan akan hadir pada smartphone mereka di masa depan.

Pembaruan OxygenOS 12 yang terlihat di OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro telah mengambil inspirasi besar dari ColorOS, tetapi sistem operasi yang sepenuhnya digabungkan ini masih dalam proses. Namun, kita mungkin harus menunggu sedikit sebelum diluncurkan, dan rumor terbaru menunjukkan bahwa itu bisa mendarat sekitar paruh kedua tahun 2022.

Sebuah laporan baru oleh MySmartPrice yang mengutip pembocor terkenal di Twitter Yogesh Brar, dalam Berita Gadget Terkini dikabarkan bahwa sistem operasi terpadu ini akan diluncurkan dengan Android 13.

Sementar Android 13 Beta saat ini bahkan belum hadir, hal tersebut akan berjalan untuk beberapa waktu sebelum sistem operasi terpadu siap untuk diumumkan secara global dan kita mungkin melihatnya paling awal pada paruh kedua tahun ini.

OnePlus 10 Pro sendiri di Cina menjalankan ColorOS 12.1 langsung, bahkan membuang nama Dash Charge milik OnePlus dan terang-terangan menggunakan teknolgi Super VOOC dari Oppo meskipun telah menjadi rahasia umum bahwa kedua pengisian daya tersebut menggunakan teknologi yang sama.

Ketika mencapai pasar global, diperkirakan akan dirilis dengan OxygenOS 12 dan jika kejadian pada OnePlus 9 terulang, ColorOS akan tiba di smartphone tersebut cepat atau lambat.

OnePlus 10 Pro dijadwalkan untuk hadir secara global dalam beberapa pekan ke depan, dan meskipun mungkin tidak tepat untuk mengharapkan keajaiban perangkat lunak pada saat ini, smartphone ini tetap menjadi saingan berat untuk manufaktur lain di kelasnya.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: mysmartprice.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x