Honor 60 SE Resmi Dirilis, Smartphone Kelas Menengah dengan Dukungan 5G dan Modul Kamera Mirip iPhone 13 Pro

- 9 Februari 2022, 19:13 WIB
Honor 60 SE yang merupakan smartphone kelas menengah terbaru resmi dirilis dengan modul kamera serupa dengan iPhone 13 Pro.
Honor 60 SE yang merupakan smartphone kelas menengah terbaru resmi dirilis dengan modul kamera serupa dengan iPhone 13 Pro. /Dok. Honor/

BERITA SUBANG - Honor 60 SE dalam Berita Gadget Terkini secara resmi melakukan debutnya dan menjadi anggota ketiga sekaligus smartphone paling terjangkau dari seri Honor 60 melengkapi kedua kakaknya yaitu vanilla Honor 60 dan Honor 60 Pro yang terlebih dahulu dirilis.

Desain dari Honor 60 SE dari bagian depan tidak terlihat berbeda dari smartphone Android lain dengan layar melengkung, punch hole yang menampung kamera selfie, namun di bagian belakang terlihat konfigurasi kamera yang jelas terinspirasi dari iPhone 13 Pro (atau bahkan iPhone 12 Pro dan iPhone 11 serta varian Pro Max) dari Apple.

Namun, berbeda dengan varian iPhone Pro dan Pro Max dari Apple, Honor 60 SE merupakan smartphone kelas menengah yang ditenagai chipset Dimensity 900 dari MediaTek, yang juga terdapat di Tecno Pova 5G, Oppo K9x, serta Infinix Zero 5G.

Penampakan dunia nyata smartphone Honor 60 SE dalam tiga pilihan warna.
Penampakan dunia nyata smartphone Honor 60 SE dalam tiga pilihan warna.

Layar dari Honor 60 SE memiliki ukuran 6,67 inci secara diagonal dengan panel OLED, cakupan warna DCI-P3 100 persen, dan memiliki dukungan kecepatan refresh 120Hz untuk menjadikan pengoperasian smartphone lebih lancar dibandingkan layar konvensional 60Hz.

Honor 60 SE ditenagai baterai berkapasitas 4.300mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 66W dan smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Magic UI 5.0 yang diperkirakan akan mendapatkan pembaruan ke Magic UI 6.0 tidak lama lagi.

Di bagian belakang, terdapat konfigurasi tiga kamera seperti yang telah disebutkan sebelumnya dengan kamera utama beresolusi 64MP ditemani dua sensor lainnya yang belum diberi tahu rinciannya, namun kemungkinan besar merupakan kamera ultrawide dengan resolusi 8MP dan kamera kedalaman yang memiliki resolusi 2MP.

Honor 60 SE diluncurkan dalam tiga pilihan warna, yaitu Hitam, Perak, dan Hijau, dengan label harga CNY2.199 (sekitar Rp4,9 juta) untuk penyimpanan internal 128GB dan CNY2.499 (sekitar Rp5,6 juta) untuk penyimpanan internal sebesar 256GB.

Penjualan pertama smartphone Honor 60 SE akan dimulai pada tanggal 17 Februari 2022 mendatang di Cina, namun sayangnya belum ada keterangan resmi dari perusahaan mengenai ketersediaannya secara global.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x