Sony Mulai Besok akan Menggulirkan Pembaruan Perangkat Lunak Beta untuk PlayStation 5 dan PlayStation 4

- 9 Februari 2022, 17:28 WIB
Pembaruan beta pada PlayStation 5 akan mencakup fitur aksesibilats, opsi percakapan pada game, serta peningkatan antarmuka baru.
Pembaruan beta pada PlayStation 5 akan mencakup fitur aksesibilats, opsi percakapan pada game, serta peningkatan antarmuka baru. /Dok. PlayStation Blog/

BERITA SUBANG- Pembaruan sistem PlayStation berikutnya akan memberi pemilik PlayStation 4 dan PlayStation 5 kontrol lebih banyak untuk obrolan grup, seperti opsi untuk membuat obrolan pribadi, serta beberapa fitur aksesibilitas dan kualitas permainan lainnya.

Sony mengumumkan hal ini melalui situs blog resmi PlayStation dan fitur-fitur baru akan diuji dalam versi beta yang diluncurkan pada hari Kamis besok. Namun, perlu diingat bahwa pembaruan ini masih dalam versi beta dan akan digulirkan secara bertahap kepada para pengguna.

Perubahan ini menjadkan obrolan grup di PS4 dan PS5 akan memiliki opsi untuk menjadi obrolan terbuka atau tertutup, di mana obrolan terbuka memungkinkan teman tuan rumah untuk melihat dan bergabung dengan pesta tanpa diundang, dan juga memungkinkan teman-teman anggota partai untuk bergabung juga.

Sedangkan, obrolan tertutup berarti hanya pemain yang mendapatkan undangan dari tuan rumahlah yang dapat bergabung di dalam obrolan tersebut sehingga mencegah mereka yang ingin mencuri dengar dapat memasuki obrolan atau keluar sesuka mereka

Perintah suara yang dimiliki PlayStation 4 sejak diluncurkan, akan datang ke PS5 dengan pembaruan sistem juga. Versi beta juga menghadirkan fitur aksesibilitas baru, seperti pengaturan audio mono untuk headphone, serta dukungan teks Pembaca Layar dalam enam bahasa lainnya.

Pada pembaruan sistem beta ini, pemilik PlayStation 5 juga akan mendapatkan pelaporan obrolan suara dan antarmuka pengguna yang diperbarui di layar beranda dan di pelacak piala juga.

Ini bukan daftar lengkap dari semua perubahan, di mana masih banyak lagi yang akan datang yang disampaikan oleh Sony pada blog PlayStation dan banyak dari mereka jauh lebih kecil, di mana pembaruan sistem beta ini akan mulai digulirkan besok.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x