Tombol Bagikan pada Pengontrol Xbox Series X dan Xbox Series S akan Dapat Dikustom di Masa Mendatang

- 9 Februari 2022, 16:52 WIB
Pada pratayang pembaruan terbaru yang dibagikan oleh Microsoft, para pengguna Xbox Series X dan Xbox Series S akan dapat mengkustom tombol bagikan yang ada pada pengontrol.
Pada pratayang pembaruan terbaru yang dibagikan oleh Microsoft, para pengguna Xbox Series X dan Xbox Series S akan dapat mengkustom tombol bagikan yang ada pada pengontrol. /Dok. Xbox/

BERITA SUBANG - Untuk saat ini, tombol berbagi atau bagikan pada pengontrol Xbox Series X maupun Xbox Series S hanya dapat digunakan sesuai namanya, yaitu untuk membagikan tangkapan layar dari permainan maupun cuplikan permainan.

Di masa mendatang Microsoft akan segera mengizinkan pemilik Xbox Series X dan Xbox Series S untuk sepenuhnya menyesuaikan tombol bagikan pada pengontrol termasuk seperti mengontrol volume TV, mengakses pencarian, atau mengaktifkan mode malam.

Melalui situs resmi Xbox, Microsoft menyampaikan bahwa para penguji yang terdaftar di Alpha dan Skip-Ahead-Alpha kini dapat melakukan hal ini dengan pembaruan yang digulirkan perushaan untuk melakukan penyesuaian untuk tombol bagikan pada pengontrol Xbox Series X maupun Xbox Series S.

Pengguna kemudian dapat memetakan kembali tombol untuk menahan, tekan, dan ketuk dua kali ke opsi berikut:

  • Memuka panduan Xbox
  • Mengirim pesan
  • Melakukan pencarian
  • Meluncurkan aplikasi atau game
  • Memutar atau menjeda media
  • Volume TV naik, turun, atau bisu
  • Lihat pencapaian, teman, atau pesta
  • Akses Pengaturan Cepat
  • Beralih Mode Malam, filter warna, Narator, atau Kaca Pembesar

Opsi penyesuaian baru ini membuat tombol berbagi pada pengontrol Xbox jauh lebih berguna, terutama karena klip permainan dan sistem berbagi tangkapan layar Microsoft masih sangat lambat untuk diunggah dan diakses.

Microsoft juga dilaporkan sedang menguji cara baru untuk berbagi cuplikan dan tangkapan layar melalui web, yang diharapkan akan memperbaiki dan meningkatkan fitur ini.

Sayangnya, pemetaan tombol bagikan pada pengontrol Xbox Series X dan Xbox Series S ini baru disediakan perusahaan untuk para penguji dan pengembang dan kemungkinan akan dirilis secara meluas dalam beberapa bulan ke depan.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x