Pengisian Daya Smartphone Xiaomi 12 Ultra Melalui Kabel Dirumorkan Meningkat, Namun Penurunan Secara Nirkabel

- 9 Februari 2022, 15:25 WIB
Selain peningkatan kamera, smartphone Xiaomi 12 Ultra juga dikabaran akan mendapat peningkatan dari segi pengisian daya melalui kabel, namun penurunan secara nirkabel.
Selain peningkatan kamera, smartphone Xiaomi 12 Ultra juga dikabaran akan mendapat peningkatan dari segi pengisian daya melalui kabel, namun penurunan secara nirkabel. /Dok. Twitter @RODENT950/

BERITA SUBANG - Keberadaan sebenarnya dari Xiaomi 12 Ultra adalah salah satu subjek yang paling diperebutkan di sirkuit kebocoran teknologi akhir-akhir ini, dengan petunjuk sebelumnya bahkan sedikit berbayang dengan adanya rumor mengenai Xiaomi MIX 5 Pro.

Namun, keberadaan Xiaomi MIX 5 Pro sebagai pengganti Xiaomi 12 Ultra baru-baru ini ditentang oleh pernyataan bahwa faktanya keduanya sedang dikerjakan, dengan nama kode internal yang berbeda masing-masing.

Xiaomi 12 Ultra yang dikenal dengan nama kode Xiaomi L1 dalam Berita Gagdet Terkini memiliki kabar terbaru yang dibagikan oleh pembocor terkenal Digital Chat Station melalui situs forum Cina, Weibo, yang berfokus pada baterai dan teknologi pengisian daya daripada yang lain seperti kamera.

Xiaomi 12 Ultra digadang-gadang akan menyamai pendahulunya dengan teknologi pengisian kabel 120W premium milik perusahaan. Namun pendahulunya yaitu Xiaomi Mi 11 Ultra, diluncurkan di tengah klaim bahwa standar 67W yang ditetapkan Xiaomi sebagai gantinya dipilih untuk melindungi kapasitas baterai 5.000mAh dari panas yang berlebihan.

Perushaan akhirnya membenarkan kecepatan pengisian kabel ini dalam peluncuran Xiaomi Mi 11 Ultra dengan teknologi pengisian daya cepat 67W melalui nirkabel, sedangkan Xiaomi 12 Ultra dikabarkan akan memiliki dukungan pengisian daya cepat nirkabel 50W.

Selain itu, Xiaomi 12 Ultra dikabarkan akan melakukan debutnya dengan baterai berkapasitas 4.860mAh yang sedikit lebih kecil, namun sekali lagi, ini mungkin kapasitas awal dan mungkin tidak menghentikan Xiaomi untuk mengiklankan kapasitas besar 5.000mAh lagi, jika smartphone tersebut benar-benar akan segera diresmikan dalam bentuk ini dan dengan nama ini.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x