Smartphone Redmi K50 Gaming Edition Dirilis Resmi pada 16 Februari dengan Tombol Bahu dan Tiga Kamera

- 9 Februari 2022, 14:00 WIB
Anak perusahaan Xiaomi yaitu Redmi akan merilis smartphone terbaru mereka yaitu Redmi K50 pada tanggal 16 Februari mendatang.
Anak perusahaan Xiaomi yaitu Redmi akan merilis smartphone terbaru mereka yaitu Redmi K50 pada tanggal 16 Februari mendatang. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Anak perusahaan Xiaomi yaitu Redmi telah memberikan teaser mengenai seri smartphone Redmi K50 untuk beberapa waktu dan perusahaan sekarang telah secara resmi mengumumkan kapan kita akan mendapatkan smartphone di bawah seri ini.

Redmi K50 Gaming Edition dalam Berita Gadget Terkini akan secara resmi diluncurkan pada 16 Februari di Cina dan karena Redmi tidak memposting tentang varian lain di bawah seri ini, sisanya kemungkinan akan menyusul.

Di halaman resmi Weibo dari perusahaan, Redmi juga membagikan penampakan pertama mengenai desain K50 Gaming Edition dari belakang serta beberapa keunggulan yang diklaim akan terdapat pada smartphone ini.

Dari segi desain, Redmi K50 Gaming Edition tidak terlihat jauh berbeda dari pendahulunya yaitu Redmi K40 Gaming Edition. Terdapat konfigurasi tiga kamera di bagian belakang yang tampak serupa dan modul lampu kilat LED dalam bentuk pencahayaan.

Bahkan, teks pada modul kamera tetap sama. Satu-satunya perbedaan yang dapat kita perhatikan adalah bentuk modul kamera, di mana pada Redmi K50 Gaming Edition berbentuk lebih persegi panjang bulat dibandingkan Redmi K40 Gaming Edition.

Di sisi kanan smartphone terdapat tombol bahu dan ini masih merupakan pemicu mekanis yang sama yang dapat ditampilkan atau sembunyikan menggunakan bilah geser yang ditempatkan di sampingnya mirip seperti yang ada pada smartphone Black Shark.

Redmi K50 Gaming Edition juga memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping dan panel layar datar dengan punch hole di tengahnya. Dalam hal spesifikasi, smartphone ini akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm dan kemungkinan akan memiliki dukungan pengisian daya cepat 120W.

Di pasar global, Redmi K50 Gaming Edition kemungkinan akan diluncurkan sebagai Poco F4 GT karena hal yang sama terjadi dengan Redmi K40 Gaming Edition yang diluncurkan sebagai Poco F3 GT di pasar internasional.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x