Bocoran Penampakan TWS Terbaru dari Sony dengan Nama WF-L900 Memperlihatkan Desain Bud yang Unik

- 8 Februari 2022, 16:11 WIB
Bocoran penampakan TWS Sony WF-L900 dengan bentuk yang berbeda dengan earphone nirkabel yang ada di pasaran saat ini.
Bocoran penampakan TWS Sony WF-L900 dengan bentuk yang berbeda dengan earphone nirkabel yang ada di pasaran saat ini. /Dok. Twitter @TechInsiderBlog/

BERITA SUBANG - Sony mungkin merasa tidak puas hanya dengan memberikan penamaan dan bentuk berbeda pada produk smartphone mereka serta nama yang rumit untuk produk TWS mereka dan kini perusahaan terlihat akan merlis TWS dengan bentuk  yang unik pula.

Sebagian besar TWS yang saat ini ada di pasaran memiliki satu dari dua kemungkinan desain. Mereka mengambil adaptasi desain AirPods dari Apple dengan batang ikoniknya, atau mereka memilih desain tanpa batang yang lebih ringkas seperti Galaxy Buds Pro atau Sony WF-1000XM4.

Sebagian besar produk TWS akan memiliki ujung berbahan silikon, terutama ketika fitur active noise cancellation (ANC) atau pembatalan bising aktif menjadi faktor utama. Namun terkadang, perusahaan suka bermain di luar formula ini contohnya pada Sony.

TWS terbaru yang dikabarkan akan diluncurkan dengan nama Sony WF-L900 atau 'Linkbuds' dan dengan nama kode YY2953, telah muncul dalam bocoran beberapa kali di masa lalu, tetapi gambar baru ini yang dibagikan oleh TechInsider di Twitter dalam Berita Gadget Terkini memberi kita tampilan terbaik sampai saat ini.

Dalam beberapa bagian desain ini memunculkan reaksi yang sama seperti yang dimiliki banyak orang ketika Samsung Galaxy Buds Live dan perangkat keras ikoniknya yang berbentuk kacang pertama kali bocor.

TWS ini dilaporkan juga dilengkapi dengan ANC meskipun tanpa segel yang tepat yang disediakan oleh ujung silikon, dapat dipertanyakan seberapa baik kinerjanya. Galaxy Buds Live berhasil melakukannya, meskipun implementasinya dianggap jauh kurang efektif daripada TWS alternatif lain karena kurangnya segel.

Untuk saat ini belum diketahui detail tentang masa pakai baterai, harga, atau ketersediaan, tetapi semua itu kemungkinan akan terungkap dalam beberapa minggu atau beberapa bulan ke depan saat Sony mengumumkannya secara resmi.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x