Apple Memperingatkan Kepada Pengguna MacBook Pro dan Pro Display XDR Tentang Pembatasan Kecerahan pada Laptop

- 7 Februari 2022, 19:34 WIB
Apple merilis halaman dukungan terbaru mengenai pembatasan kecerahan yang mungkin terjadi pad MacBook Pro dan Pro Display XDR.
Apple merilis halaman dukungan terbaru mengenai pembatasan kecerahan yang mungkin terjadi pad MacBook Pro dan Pro Display XDR. /Dok. Apple/

BERITA SUBANG - Apple baru-baru ini telah menerbitkan dokumen dukungan baru yang berfokus pada pesan tampilan pembatasan kecerahan yang mungkin dialami oleh pengguna MacBook Pro dan Pro Display XDR. Ini terjadi beberapa bulan setelah peluncuran MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang baru, dan dua tahun setelah peluncuran Pro Display XDR.

Menurut halaman dukungan tersebut, beberapa pengguna MacBook Pro dan Pro Display XDR mungkin memperhatikan bahwa kecerahan layar mereka dibatasi. Apple menjelaskan bahwa ini dapat terjadi jika suhu sekitar ruangan tinggi dan pengguna telah memutar konten yang sangat terang untuk waktu yang lama.

Masalah ini hanya memengaruhi Pro Display XDR dan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci terbaru, yang semuanya menampilkan teknologi layar terkini dari Apple. Ini termasuk dukungan untuk kecerahan puncak hingga 1.600 nits dan kecerahan layar penuh berkelanjutan hingga 1.000 nits.

Apple menyatakan bahwa jika pengguna melihat pesan di perangkat tentang "kecerahan layar terbatas" atau jika  melihat simbol peringatan di bilah menu, layar telah memasuki mode dengan daya rendah karena masalah panas berlebih.

Apple menyediakan opsi berikut untuk pengguna yang mengalami hal ini yaitu:

  • Pada MacBook Pro dengan layar Liquid Retina XDR, tutup semua aplikasi yang dapat menghabiskan sumber daya sistem yang signifikan.
  • Gunakan mode referensi Apple XDR Display atau Pro Display XDR kecuali alur kerja Anda saat ini memerlukan mode referensi tertentu.
  • Turunkan suhu sekitar ruangan.
  • Tutup atau sembunyikan jendela apa pun dengan konten HDR.
  • Pilih menu Apple > Sleep untuk mengalihkan Mac ke mode tidur. Biarkan layar menjadi dingin selama 5-10 menit, lalu tekan tombol apa saja di keyboard untuk membangunkan Mac Anda.

Jika opsi ini terbukti tidak efektif dan suhu sekitar ruangan kurang dari 77 derajat Fahrenheit atau kurang 25 derajat Celcius, yang merupakan suhu ruangan pada umumnyam Apple mengatakan bahwa pengguna yang terpengaruh harus menghubungi Apple Suport.

Tampaknya ini bukan masalah luas yang memengaruhi pengguna MacBook Pro dan Pro Display XDR, terutama mengingat Pro Display XDR telah tersedia selama lebih dari dua tahun dan Apple baru saja menerbitkan dokumen dukungan ini.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x