Bocoran Penampakan Smartphone Xiaomi 12 Mini Muncul ke Permukaan dengan Spesifikasi Gahar dalam Bodi Mungil

- 6 Februari 2022, 17:43 WIB
Xiaomi 12 Mini dilaporkan sedang dalam pengerjaan sebagai opsi compact dari smartphone unggulan Xiaomi yang ada saat ini.
Xiaomi 12 Mini dilaporkan sedang dalam pengerjaan sebagai opsi compact dari smartphone unggulan Xiaomi yang ada saat ini. /Dok. Twitter @Shadow_Leak/

BERITA SUBANG - Xiaomi kemungkinan sedang melakukan pengembangan untuk smartphone andalan yang ringkas. Xiaomi 12 Mini sebelumnya dikabarkan akan diluncurkan bersamaan dengan seri Xiaomi 12 di Cina, namun perusahaan hanya meluncurkan tiga smartphone saat peluncuran, yaitu Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro, dan Xiaomi 12X.

Apabila rumor ini benar adanya, Xiaomi 12 Mini diperkirakan dapat menjadi alternatif smartphone compact tanpa mengorbankan spesifikasi andalan kelas atas seperti Asus Zenfone 8 Mini dan iPhone 13 Mini. Perangkat ini diperkirakan akan memiliki layar datar kurang dari 6 inci bagi mereka yang menyukai smartphone mungil.

Sebuah cuitan yang dibagikan oleh pembocor dengan akun @Shadow_Leak dalam Berita Gadget Terkini telah mengungkapkan apa yang diyakini adalah smartphone Xiaomi 12 Mini.

Gambar yang dibagikan olehnya mengungkapkan bahwa Xiaomi 12 Mini akan hadir dengan konfigurasi tiga kamera di bagian belakang dengan lampu kilat LED yang disusun secara vertikal di mana pada sisi kiri bawah akan ada branding Xiaomi.

Jika laporan tersebut dapat dipercaya, maka ini bisa jadi Xiaomi 12 Mini yang kemungkinan akan diluncurkan pada peluncuran global seri Xiaomi 12. Namun, belum ada informasi ada apa pun tentang Xiaomi 12 Mini yang secara resmi dikonfirmasi oleh perusahaan untuk saat ini.

Sesuai bocoran sebelumnya, Xiaomi 12 Mini dirumorkan akan memiliki layar AMOLED di bawah ukuran 6 inci serta ditenagai chipset andalan di dalamnya, di mana rumor mengatakan bahwa setidaknya smartphone ini akan ditenagai Snapdragon 870 dari Qualcomm.

Xiaomi 12 Mini akan seperti smartphone kecil lainnya yang diluncurkan seperti Asus Zenfone 8 Mini dan iPhone 13 Mini dari Apple yang sangat dipuji oleh banyak pengulas. Samsung dan manufaktur lain juga dikabarkan akan memiliki smartphone compact untuk seri kelas atas mereka.

Persaingan smartphone unggulan yang dikemas dalam bodi yang ringkas kemungkinan akan semakin kompetitif mengingat saat ini bisa dikatakan seluruh perusahaan menawarkan smartphone dengan layar sebesar-besarnya dan menghiraukan mereka yang berminat pada smartphone yang dapat muat di mana saja.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x