Realme Menjadi Merek Smartphone Terbesar ke-2 di India dan Menyatakan Siap untuk Menghadapi Xiaomi

- 4 Februari 2022, 16:09 WIB
Realme kini memiliki pangsa pasar smartphone sebesar 17 persen di India membuntutui Xiaomi di puncak.
Realme kini memiliki pangsa pasar smartphone sebesar 17 persen di India membuntutui Xiaomi di puncak. /Dok. Realme/

BERITA SUBANG - Realme telah menjadi raksasa penjualan di dunia smartphone sejak kemunculan awalnya, di mana fokus merek pada nilai dan kemampuan bawaannya untuk melemahkan Xiaomi di segmen menengah ke bawah memungkinkannya untuk dengan cepat mendapatkan tempat di India, dan menggunakannya sebagai titik awal yang sekarang telah membentangkan sayapnya ke lebih dari 30 negara.

Realme menjadi merek tercepat yang mencapai tonggak penjualan 100 juta pada tahun lalu dan lonjakan penjualan pada kuartal keempat tahun 2021 memungkinkan merek tersebut menyalip Samsung untuk menjadi merek ponsel terbesar kedua di India.

Angka terbaru dari Counterpoint menunjukkan bahwa Realme telah mengambil 17 persen pangsa pasar di India pada kuartal keempat tahun 2021 lalu, mengalahkan Samsung dengan 16 persen.

Xiaomi memiliki pangsa pasar 21 persen, termasuk Poco, di India, dengan Realme membuntuti di posisi kedua.
Xiaomi memiliki pangsa pasar 21 persen, termasuk Poco, di India, dengan Realme membuntuti di posisi kedua.

Xiaomi masih berada di posisi puncak dengan pangsa pasar sebesar 24 persen dan sepertinya itu tidak akan berubah dalam waktu dekat. Xiaomi menyalip Samsung untuk menjadi produsen smartphone terkemuka India lebih dari empat tahun lalu, dan belum melepaskan posisi itu.

Tetapi jika ada merek yang dapat menantang Xiaomi untuk mencapai puncak, itu adalah Realme. Bagaimanapun, kedua merek sangat bersaing dalam kategori yang sama dan dalam beberapa tahun terakhir Realme membuat keuntungan nyata di bagian depan perangkat lunak.

Menurut CEO Realme Madhav Sheth, perkembangan mereka selama tiga tahun terakhir adalah demonstrasi cinta yang dimiliki pengguna kami untuk merek tersebut. Sejak Realme muncul, semua upaya telah dilakukan untuk menghadirkan teknologi lompatan ke depan kepada pengguna dan memberi pengalaman terbaik.

Realme pun terlihat berkembang pesat di Indonesia, terutama dalam perilisan smartphone Realme GT Master Edition pada tahun lalu yang membuat perusahaan terlihat siap untuk menghadirkan konektivitas 5G dengan harga yang relatif terjangkau menghadapi Samsung yang juga sedang berkembang di segmen smartphone menengah, di samping dukungan perangkat lunak yang luar biasa.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Counterpoint


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x