Render Smartphone iPhone 14 Pro Muncul ke Permukaan, Mempelihatkan Modul Kamera Serupa Google Pixel 6

- 4 Februari 2022, 14:50 WIB
Penampakan render smartphone iPhone 14 Pro dari Apple muncul ke permukaan dengan punch hole sebagai pemindai wajah dan kamera depan.
Penampakan render smartphone iPhone 14 Pro dari Apple muncul ke permukaan dengan punch hole sebagai pemindai wajah dan kamera depan. /Dok. Twitter @aaple_lab/

BERITA SUBANG - Render baru terkait smartphone iPhone 14 Pro telah bocor, sekitar tujuh bulan sebelum seri iPhone 14 diperkirakan akan tiba. Tidak seperti render sebelumnya, ini menunjukkan iPhone 14 Pro dengan modul kamera lebar serupa dengan Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro.

Dibagikan oleh pembocor dan desainer di Twitter dengan akun @aaple_lab, dalam Berita Gadget Terkini ia membagikan beberapa render smartphone iPhone 14 Pro dari Apple yang akan datang.

Tidak seperti bocoran sebelumnya, penampakan ini menunjukkan iPhone 14 Pro tanpa modul kamera persegi Apple yang saat ini ada. Sebagai referensi, Apple mengadopsi modul kamera persegi dengan seri iPhone 11, sebelum membawanya ke iPad Pro 11 dan iPad Pro 12,9 inci setahun kemudian.

Sementara Apple belum pernah merilis iPhone dengan bentuk modul kamera ini sebelumnya, Google telah merilisnya dengan smartphone unggulan mereka saat ini yaitu Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro.

Google juga diperkirakan akan menggunakan kembali desain ini dengan Pixel Google Pixel 6a, yang seharusnya jatuh tempo pada Mei 2022 mendatang. Seperti biasa, kebocoran iPhone awal ini hanyalah perkiraan.

Bahkan, sang pembocor menekankan bahwa dia tidak yakin apakah iPhone 14 Pro akan terlihat seperti ini saat dirilis. Namun, dia mengklaim telah diberitahu bahwa 'kita akan melihat sesuatu yang serupa dengan beberapa penyesuaian'.

Namun, dugaan dua punch hole kembali dalam render ini, diduga untuk perangkat keras Face ID dan kamera depan. Menyematkan sensor ini di bawah layar akan memungkinkan Apple untuk menjauh dari bentuk takik yang telah diandalkan oleh setiap iPhone yang dilengkapi Face ID sejak iPhone X.

Kabarnya, seri iPhone 14 Pro akan tiba dengan chipset A16 Bionic bersama dengan peningkatan kamera dibandingkan dengan seri iPhone 13. Namun, kamera periskop diperkirakan tidak akan tiba setidaknya hingga tahun 2023 mendatang.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x