Paten Smartphone OnePlus 10 Ultra Memperlihatkan Desain Mirip Xiaomi Mi 11 Ultra dengan Layar Sekunder

- 3 Februari 2022, 17:20 WIB
Desain yang dipatenkan untuk smartphone OnePlus 10 Ultra memperlihatkan desain mirip XIaomi Mi 11 Ultra di bagian belakang.
Desain yang dipatenkan untuk smartphone OnePlus 10 Ultra memperlihatkan desain mirip XIaomi Mi 11 Ultra di bagian belakang. /Dok. Twitter @TechInsiderBlog/

BERITA SUBANG - Xiaomi merilis smartphone unggulan teratas mereka yaitu Mi 11 Ultra kembali pada bulan April tahun 2021 lalu yang ditujukan untuk melawan Samsung Galaxy S21 Ultra, yang dirilis dua bulan sebelumnya, dan mendapatkan banyak pujian dan kritikan dari para pengulas karena desainnya dan bobot yang berat.

Melalui pembocor di Twitter dengan akun @TechInsiderBlog, dalam Berita Gadget Terkini OnePlus mungkin akan memiliki ide yang serupa dengan smartphone unggulan teratas mereka yang diasumsikan akan dinamakan OnePlus 10 Ultra.

Ia menyatakan bahwa perusahaan telah mematenkan desain ini sejak bulan September tahun 2021 lalu, yang menunjukkan smartphone yang terlihat mirip dengan OnePlus 10 Pro tetapi dengan perubahan besar di satu area tertentu, yaitu pada modul kamera belakangnya.

Ini hanya sketsa, yang menunjukkan bahwa sementara OnePlus sedang mempertimbangkan ide tersebut, belum dapat dipastikan bahwa OnePlus 10 Ultra pasti akan seperti ini, atau bahkan akan dirilis secara resmi oleh perusahaan.

Sementara OnePlus 10 Pro memiliki tiga kamera belakang dan satu lampu kilat di bagian belakang yang disusun dalam desain persegi, sketsa OnePlus 10 Ultra menunjukkan lensa yang tampak serupa di bagian atas, tetapi di bagian bawah terdapat kotak yang menampung lensa periskop serta layar sekunder.

Lensa periskop digunakan untuk pembesaran optik jangkauan lebih dapat diandalkan daripada lensa telefoto yang digunakan OnePlus 10 Pro dan merupakan fitur perangkat keras yang terlihat semakin banyak digunakan ponsel premium.

Dalam gambar, kita juga dapat melihat bahwa tonjolan kamera dan di yang terpisah sedikit dari bodi dan layar belakang, yang membuat ponsel smartphone ini dengan mudah mengundang perbandingan dengan Xiaomi Mi 11 Ultra yang juga memiliki modul kamera belakang yang serupa.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Tech Insider


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x