Adaptor Pengisi Daya Smartphone dengan Kekuatan 160W dari OPPO Disertifikasi di Platform 3C

- 3 Februari 2022, 16:24 WIB
Adaptor dengan teknologi pengisi daya sebesar 160W dari OPPO muncul di sertifikasi 3C.
Adaptor dengan teknologi pengisi daya sebesar 160W dari OPPO muncul di sertifikasi 3C. /Dok. oppo.com/

BERITA SUBANG - ZTE dan anak perusahaannya Nubia akan merilis smartphone gaming Red Magic 7 dan Red Magic Pro yang akan hadir dengan pengisian cepat pertama di industri dengan kecepatan 165W melalui kabel.

Melalui situs forum Cina, Weibo, seorang pembocor bernama WHYLAB dalam Berita Gadget Terkini memperlihatkan adaptor pengisian daya OPPO 160W bersertifikat 3C dengan model VCK8HACH yang diproduksi oleh Heyuan Huntkey Industrial Co. Ltd. yang mendukung protokol pengisian cepat maksimum 20V 8A atau 160W.

Seperti yang telah terungkap sebelumnya, tiga smartphone unggulan baru dari jajaran OPPO Find X5 masih memiliki pengisian cepat hingga 80W, tetapi sistem inti OPPO 6C baru yang pertama juga sedang dalam proses.

Pengisi daya dengan teknologi Super VOOC berkecepatan 160W dari OPPO disertifikasi di platform 3C.
Pengisi daya dengan teknologi Super VOOC berkecepatan 160W dari OPPO disertifikasi di platform 3C.

Selain itu, seri smartphone Red Magic 7 akan menjadi standar dengan pengisian daya 165W, dan teknologi Super VOOC baru dari OPPO tidak akan tersedia lebih cepat dari itu, namun apalah arti 5W, yang kemungkinan memberikan kecepatan dalam beberapa menit maupun detik.

Solusi pengisian daya cepat baru pada tahap ini adalah 80W untuk baterai berkapasitas 4.500 atau 5.000mAh, 150W untuk baterai berkapasitas 4.500mAh, atau pengisian daya 100W untuk baterai berkapasitas 4.500mAh yang lebih tinggi menunggu penggunaan komersial.

Model produksi massal untuk teknologi pengisian daya super cepat ini pun sedang dalam proses, jadi kita berharap tahun ini dapat membawa lebih banyak kejutan. Jajaran smartphone Find X5 dari OPPO sendiri dirumorkan akan dirilis paling lambat bulan Maret 2022 yang berarti masih dalam kuartal pertama tahun ini.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x