Samsung Mulai Menggulirkan Pembaruan Keamanan Februari 2022 untuk Smartphone Samsung Galaxy Note 20 Ultra

- 31 Januari 2022, 21:13 WIB
Pembaruan keamanan untuk bulan Februari 2022 kini mulai digulirkan untuk smartphone Samsung Galaxy Note20 Ultra.
Pembaruan keamanan untuk bulan Februari 2022 kini mulai digulirkan untuk smartphone Samsung Galaxy Note20 Ultra. /Dok. Samsung/

BERITA SUBANG - Samsung telah berhasil menonjol sebagai salah satu manufaktur Android tercepat yang membawa pembaruan keamanan bulanan ke perangkatnya untuk beberapa waktu sekarang.

Ketika Google masih meraba-raba dengan pembaruan keamanan patch bulan Desember dan Januari untuk Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro yang merupakan smartphone unggulan Google untuk saat ini, Samsung mengirimkan pembaruan keamanan ke smartphone yang memenuhi syarat.

Di saat para pengguna mengharapkan Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro untuk mendapatkan pembaruan bulan Februari 2022 di akhir pekan depan, dengan tetap berdoa agar smartphone tidak lagi mengalami masalah, Samsung telah menyusul dengan mulai merilis pembaruan Februarinya sendiri.

Untuk kali ini sepertinya seri Galaxy Note20 yang pertama kali mendapatkannya, di mana dilaporkan oleh SamMobile dalam Berita Gadget Terkini bahwa pengguna Samsung Galaxy Note20 Ultra di Belanda sudah melihat pembaruan firmware terbaru tiba.

Samsung belum mengungkapkan changelog untuk saat ini, tetapi kita mungkin melihat berbagai peningkatan keamanan umum dan perbaikan bug secara teratur. Seperti biasa, pembaruan akan diluncurkan secara bertahap ke wilayah lain dan juga akan segera mulai tersedia di perangkat lain yang memenuhi syarat.

Mereka yang menggunakan Samsung Galaxy Note20 Ultra dapat memeriksa apakah itu tersedia untuk smartphone dengan melakukan navigasi ke aplikasi Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak > Unduh dan instal apabila telah tersedia.

Samsung Galaxy Note20 Ultra merupakan smartphone terbaik Samsung dengan stylus bawaan hingga saat ini, meskipun tampaknya akan berubah hanya dalam beberapa hari apabila rumor mengenai Samsung Galaxy S22 Ultra seluruhnya menjadi kenyataan pada acara Galaxy Unpacked.

Meskipun sedikit menjauh dari sorotan sekarang, keamanan reguler dan pembaruan sistem operasi menjaga masa pakai smartphone tetap berjalan dan pembaruan Februari ini mungkin juga akan tiba untuk jajaran unggulan dan menengah Samsung lainnya dalam beberapa pekan mendatang.

***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: SamMobile


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah