HP Merilis Tablet Baru Berukuran 11 Inci dengan Kamera yang Dapat Berputar dan Harga Terjangkau

- 31 Januari 2022, 20:48 WIB
HP merilis tablet baru berukuran 11 inci dengan kamera yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
HP merilis tablet baru berukuran 11 inci dengan kamera yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. /Dok. hp.com/

BERITA SUBANG - HP pertama kali mengumumkan tablet berukuran 11 inci mereka pertama kali pada bulan September tahun 2021 lalu dan sekarang telah tersedia di pasaran dengan label harga $499 (sekitar Rp7,2 juta).

Perangkat tablet baru dari HP ini memiliki ukuran layar sebesar 11 inci secara diagonal dan dilengkapi kamera berputar, dengan prosesor Intel Pentium Silver N6000, namun sayangnya hanya dirilis dengan satu konfigurasi memori dan dapat dibeli dengan atau tanpa keyboard fisik.

HP tablet ini memiliki rasio layar-ke-tubuh sebesar 84,6 persen dengan cakupan ruang warna 100 persen sRGB dan dukungan input pena aktif untuk layarnya. Intel Pentium Silver N6000 yang dipakai merupakan prosesor Jasper Lake dengan TDP 6W yang memiliki empat inti dengan kecepatan clock CPU hingga 3,3 GHz serta kartu Grafis Intel UHD Intel Jasper Lake 32 EU.

Tablet memiliki konfigurasi memori tunggal RAM sebesar 4GB ditemani penyimpanan internal 128GB, dan menjalankan sistem operasi Windows 11 Home dalam mode S.

Tablet ini dilengkapi dengan port USB-C untuk pengisian daya dan menghubungkan perangkat lain serta pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya.

Keyboard yang disediakan oleh HP sayangnya tidak memiliki lampu latar dan perusahaan untuk saat ini tidak menjual keyboard saja dan tablet ini tersedia dalam satu varian warna yang dinamakan Natural Silver.

Tablet ini mungkin saja memang tidak sekuat tablet lain seperti iPad ataupun bahkan tablet Samsung, namun cukup menarik untuk menghadirkan kompetisi baru di dunia tablet terutama dengan fitur-fitur unik seperti kamera berputar yang ada di tablet ini.

Tablet ini dinyatakan masih 'segera hadir' namun telah tersedia di pengecer online BestBuy di Amerika Serikat dalam Berita Gadget Terkini dengan ketersedian secara global belum disampaikan secara resmi oleh perusahaan.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x