ZTE Nubia Z40 Pro akan Memiliki Pendinginan Efisien untuk Menjaga Suhu Smartphone Selama Bermain Game

- 31 Januari 2022, 18:54 WIB
ZTE Nubia Z40 Pro akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 serta memiliki sistem pendinginan untuk menjaga performa prosesor ini.
ZTE Nubia Z40 Pro akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 serta memiliki sistem pendinginan untuk menjaga performa prosesor ini. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - ZTE serta anak perusahaannya Nubia tampaknya sedang bersiap untuk salah satu bulan besarnya di tahun 2022. Perusahaan ini bersiap untuk memperkenalkan smartphone gaming barunya yang diberi nama Nubia Red Magic 7.

Di saat yang sama, perusahaan juga sedang mempersiapkan flagship baru untuk segmen smartphone standar yang bernam aZTE Nubia Z40 Pro. Perangkat ini datang dengan beberapa peningkatan dalam hal kinerja dan juga dalam fotografi.

Melalui situs forum Cina, Weibo, salah satu eksekutif ZTE Lu Qianhao dalam Berita Gadget Terkini membagikan beberapa hasil kinerja dunia nyata yang difokuskan pada kinerja berkelanjutan pada smartphone.

ZTE Nubia Z40 Pro tersebut akan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Itu bukan kejutan besar, karena ini adalah salah satu chipset unggulan untuk segmen flagship pada tahun 2022.

Namun, salah satu perbedaan utama ZTE Nubia Z40 Pro adalah sistem pendinginnya. Sistem pendingin yang efisien dapat mempertahankan kinerja untuk waktu yang lebih lama, dan juga dapat mengurangi atau membuat pelambatan CPU tidak ada selama sesi permainan yang lama.

Terlepas dari kenyataan bahwa ini bukan smartphone gaming, Nubia juga ingin menawarkan pengalaman bermain game yang layak dengan smartphone unggulan mereka. Eksekutif menyatakan bahwa smartphone bahkan tidak terasa hangat saat menjalankan game Genshin Impact dengan temperatur 25 derajat Celcius.

ZTE Nubia Z40 Pro yang dijuluki "Frost Dragon" ini dikatakan sebagai sistem industri pertama yang mengintegrasikan grafit dan solusi pendinginan tiga fase. Fokusnya adalah menjaga performa tetap lestari untuk waktu yang lama melalui sistem pendingin. Tentu saja, ini tidak membawa solusi aktif seperti smartphone Red Magic lama, tetapi tampaknya cukup efisien.

Ia juga memberikan beberapa spesifikasi yang datang dari sistem kamera. Menurutnya, perusahaan akan kembali mengunakan lensa 35mm dengan bukaan f/1.6 yang cerah dan sensor Sony IMX787 yang telah dikustom.

Desain lensa diklaim dapat mengurangi distorsi gambar sekitar 35 persen dengan fokus utamanya adalah menghadirkan lebih banyak cahaya dan meningkatkan kejernihan gambar.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Weibo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x