Seri Smartphone Samsung Galaxy S22 di Indonesia akan Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 1, Bukan Exynos 2200

- 31 Januari 2022, 15:28 WIB
Absennya varian Exynos 2200 pada Samsung Galaxy S22 di Indonesia merupakan kabar baik dan kabar buruk bagi para penggemar.
Absennya varian Exynos 2200 pada Samsung Galaxy S22 di Indonesia merupakan kabar baik dan kabar buruk bagi para penggemar. /Dok. YouTube Samsung/

BERITA SUBANG - Seri smartphone Samsung Galaxy S22 secara resmi dikonfirmasi akan hadir pada peluncuran 9 Februari 2022 mendatang di acara Galaxy Unpacked dari perusahaan yang kemungkinan bersamaan dengan peluncuran tablet terbaru mereka.

Sejumlah materi pemasaran mengenai jajaran smartphone Samsung Galaxy S22 dalam Berita Gadget Terkini telah bocor baru-baru ini, dan yang terbaru mengungkapkan ketersediaan regional untuk model Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200.

Untuk Snapdragon 8 Gen 1, perusahaan akan menjual seri Samsung Galaxy S22 yang dilengkapi chipset tersebut di Amerika Utara, Cina, Jepang, Asia Tenggara (termasuk Indonesia), Amerika Latin, dan negara asalnya yaitu Korea Selatan.

Sedangkan model Samsung Galaxy S22 yang ditenagai chipset Samsung Exynos 2200, di sisi lain, akan tersedia di dataran Eropa, CIS, Asia Barat Daya, Timur Tengah, dan Afrika.

Hal ini menjadi berita baik sekaligus berita buruk, di mana akhirnya Indonesia mendapatkan versi chipset Qualcomm, namun Snapdragon 8 Gen 1 hingga saat ini diberitakan memiliki performa yang kurang menjanjikan, bahkan kalah dibandingkan saingannya Dimensity 9000 dari MediaTek.

Perlu menjadi catatan bahwa sebagian dari informasi ini telah bocor beberapa waktu lalu, tetapi didasarkan pada pengembangan firmware dan didasarkan pada apa yang tampaknya menjadi bocoran, video pengenalan resmi untuk Samsung Galaxy S22, dan dapat dianggap sedekat mungkin dengan fakta yang akan diungkapkan perusahaan.

Terdapat pula rumor yang beredar sebelumnya yang mengklaim bahwa Samsung Galaxy S22 Ultra akan dikirimkan secara eksklusif dengan Snapdragon 8 Gen 1 tetapi sejauh ini belum ada bukti yang menunjukkan bahwa itu benar adanya.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah