Spesifikasi Kunci Smartphone Gaming Lenovo Legion Y90 Muncul ke Permukaan dengan Layar Kencang 144Hz

- 31 Januari 2022, 14:47 WIB
Menjelang peluncurannya, detail spesifikasi smartphone gaming Lenovo Legion Y90 kini muncul ke permukaan.
Menjelang peluncurannya, detail spesifikasi smartphone gaming Lenovo Legion Y90 kini muncul ke permukaan. /Dok. Weibo/

BERITA SUBANG - Dalam beberapa tahun terakhir, smartphone gaming menjadi semakin dicari oleh sebagian besar pemain game seluler dan seri Legion dari Lenovo yang terkenal juga telah dicintai oleh banyak pengguna dan juga mereka yang antusias menyambut teknologi terbaru apa yang dapat ditawarkan.

Sekarang smartphone gaming terbaru Lenovo sedang dalam perjalanan, dan baru-baru ini Lenovo telah memberikan banyak teaser perangkat dengan ganda Lenovo Legion Y90 yang akan memiliki pendinginan yang canggih menggunakan udara.

Kabar terbaru yang terdengar adalah Lenovo Legion Y90 dalam Berita Gadget Terkini telah resmi terdaftar di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi, serta beberapa parameter dasar telah dirilis secara bersamaan.

Menurut data tersebut, Lenovo Legion Y90 dengan nomor model Lenovo L71061 akan memiliki layar Samsung E4 OLED berukuran 6,9 inci, dengan resolusi 2460×1080p, mendukung refresh rate 144Hz serta sampling sentuh cepat sebesar 720Hz.

Akan ada kamera selfie beresolusi 44MP di bagian depan dan kamera utama 64MP diitemani kamera ultrawide dengan resolusi 16MP di bagian belakang. Meski terkesan agak kurang memadai, sebuah smartphone gaming sudah bisa memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari dan kamera bukanlah hal yang dikedepankan.

Lenovo Legion Y90 akan memiliki baterai dengan kapasitas 5300mAh dengan dukungan pengisian cepat 68W, memiliki ketebalan 10,9mm, dan bobot sebeesar 252g.

Lenovo Legion Y90 akan ditenagai chipset unggulan Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm ditemani RAM sebesar 18GB yang dapat diperluas secara virtual hingga 4GB, serta penyimpanan internal SSD 512GB ditambah 128GB yang langka, atau total sebesar 640GB.

Tidak hanya itu, Lenovo Legion Y90 akan dilengkapi dengan motor linier sumbu X ganda, enam tombol permainan (dua tombol bahu dan kapasitif di bagian belakang serta dua sentuhan penginderaan tekanan ganda), dan speaker ganda stereo simetris dengan dukungan Dolby Atmos.

Dikabarkan bahwa smartphone gaming ini juga menunjukkan akan diluncurkan dengan sembilan pilihan warna yaitu hitam, putih, biru, cyan, hijau, emas, merah, perak, dan abu-abu.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x