Apple Merajai Pangsa Pasar Kuartal Keempat Tahun 2021 di Amerika Serikat dengan Jumlah yang Mencengangkan

- 30 Januari 2022, 17:11 WIB
Apple pada kuartal keempat tahun 2021 merajai pangsa pasar di Amerika Serikat.
Apple pada kuartal keempat tahun 2021 merajai pangsa pasar di Amerika Serikat. /Dok. Apple

BERITA SUBANG - Apple mendominasi pasar smartphone China dan industri seluler global secara keseluruhan selama tiga bulan terakhir tahun 2021, dan tentu tidak mengejutkan mendengar bahwa iPhone juga telah merajai periode yang sama di Amerika Serikat.

Apple memiliki performa yang mengesankan di Amerika Serikat selama musim liburan yang selalu produktif secara dari luar biasa, menurut laporan terbaru yang diterbitkan oleh Counterpoint Research, dengan duduk pada angka 57 persen.

Ini berarti lebih dari satu dari dua smartphone yang dijual di salah satu pasar terbesar dunia antara Oktober dan Desember 2021 diproduksi oleh Apple, sangat meningkatkan skor perusahaan dari "hanya" 42 persen selama kuartal ketiga di tahun yang sama.

Di tempat kedua, Samsung memiliki pertumbuhan tahun-ke-tahun (YoY) sebesar 11 persen, yang mungkin akan menjadi hasil yang lebih mengesankan jika bukan karena kemajuan OnePlus dan Motorola yang jauh lebih besar.

Tentu saja, itu bukan perbandingan yang sepenuhnya adil mengingat peraih medali perak regional itu masih mampu dengan mudah menangkis saingannya yang lebih kecil, menyumbang 24 persen dari penjualan mereka di Amerika Serikat pada kuartal keempat.

Pangsa pasar smartphone di Amerika Serikat untuk kuartal keempat tahun 2021 masih dipimpin oleh Apple.
Pangsa pasar smartphone di Amerika Serikat untuk kuartal keempat tahun 2021 masih dipimpin oleh Apple.

Meskipun meraih pangsa 9 persen yang relatif kecil, Motorola bisa dibilang memiliki kisah yang paling menarik di kuartal ini dengan popularitas smartphone kelas menengah dan menengah ke bawah mereka.

Periode Oktober hingga Desember 2021 adalah kuartal terbaik Motorola di AS dalam hal penjualan unit, dengan Moto G Pure yang sederhana terbukti sangat sukses dalam perjalanan ke posisi tiga teratas di antara model smartphone paling populer di negara ini.

Di tempat kelima, OnePlus entah bagaimana berhasil meningkatkan angka penjualan triwulanannya dengan luar biasa 524 persen dari kuartal keempat tahun 2020, yang masih nyaris membuat perusahaan memiliki 2 persen pangsa pasar.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Counterpoint


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x